Ini Penjelasan Polri soal Hasil Prarekonstruksi di Rumah Irjen Ferdy Sambo

Minggu, 24 Juli 2022 - 14:51 WIB
loading...
Ini Penjelasan Polri soal Hasil Prarekonstruksi di Rumah Irjen Ferdy Sambo
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan hasil prarekonstruksi nantinya akan disampaikan oleh tim gabungan. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polri telah melaksanakan prarekonstruksi kasus dugaan penembakan yang menewaskan Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J di rumah Kadiv Propam Non Aktif Irjen Ferdy Sambo. Bagaimana hasilnya?

"Semua hasil temuan dari penyidik, Inafis, Labfor dan Dokpol sedang didalami guna proses pembuktian secara ilmiah (SCI)," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (24/7/2022).



Ia menambahkan, hasil prarekonstruksi nantinya akan disampaikan oleh tim gabungan tersebut jika sudah selesai. "Hasil kerja tim nanti akan disampaikan apabila sudah selesai," tuturnya.

Sebelumnya, pra rekonstruksi penembakan antara Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J dilaksanakan di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan. Setelah 7 jam lebih, prarekonstruksi akhirnya selesai.



Berdasarkan pantauan, tim penyidik Bareskrim Polri bersama Tim Inafis, Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri, dan Tim Kedokteran Forensik Polri keluar dari rumah Kadiv Propam, Komplek Polri Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan. Mereka lantas pergi dari lokasi pada Sabtu (23/7/2022) sekitar pukul 19.00 WIB.

Tampak tim gabungan tersebut membawa sejumlah koper yang lmgsung dimasukan ke dalam mobil polisi. Tim gabungan menggelar prarekonstruksi di rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo sekitar pukul 11.30 WIB. Tim gabungan dari Mabes Polri, Polda Metro Jaya, dan Polres Metro Jakarta Selatan memasuki rumah dinas Ferdy Sambo yang juga dihadiri petinggi Polri.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1928 seconds (0.1#10.140)