GPI melebur dalam GPII

Rabu, 12 Februari 2014 - 10:27 WIB
GPI melebur dalam GPII
GPI melebur dalam GPII
A A A
Sindonews.com - Gerakan Pemuda Islam (GPI) telah melebur dalam Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII). Hal ini sesuai dengan keputusan Muktamar GPI dan GPII yang berlangsung di Medan tanggal 9 -12 Desember 2013 lalu.

Salah satu agenda muktamar itu adalah melakukan pemilihan seorang ketua umum. Berdasarkan hasil pemungutan suara, Karman BM unggul dengan 187 suara, Tubagus M. Sholehuddin alias Shod 173 suara, sementara empat suara dinyatakan abstain.

"Muktamar bersama GPI yang berkantor di Jalan Menteng Raya 58 dengan GPII yang berkantor di Jalan Batu 1 No 2 Pasar Minggu, telah menetapkan GPI dan GPII bergabung menjadi satu kembali ke nama pendirian tahun 1945, yaitu GPII," ujar Ketua Bidang Politik PP GPII Ali Rasyid dalam siaran persnya, Jakarta, Rabu (12/2/2014).

Ali juga menegaskan, kantor di Jalan Menteng Raya 58 merupakan sekretariat sah PP GPII sebagaimana mandat dari Yayasan Kesejahteraan Pemuda Islam Indonesia (YAKPII) sebagai pemilik sah gedung yang berlokasi di Jalan Menteng Raya 58 tersebut.

"Sehingga siapapun yang berusaha merebut dan masuk ke lokasi tersebut apalagi dengan mengerahkan massa dan dilakukan di malam hari merupakan tindak premanisme yang harus dikutuk bersama," tegasnya.

Berita:
Organisasi kepemudaan harus jadi motor persatuan
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4183 seconds (0.1#10.140)