Jokowi Minta Orang Dewasa Tak Paksakan Keinginannya kepada Anak-anak

Sabtu, 23 Juli 2022 - 14:59 WIB
loading...
Jokowi Minta Orang Dewasa Tak Paksakan Keinginannya kepada Anak-anak
Presiden Jokowi meminta agar orang dewasa tidak memaksakan kehendaknya kepada anak-anak. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar orang dewasa tidak memaksakan kehendaknya kepada anak-anak. Sebab anak-anak memiliki dunianya sendiri. Hal tersebut disampaikan Jokowi saat menghadiri acara puncak peringatan Hari Anak Nasional di Bogor pada hari ini Sabtu (23/7/2022).

"Jangan kita terlalu memaksa-maksa anak-anak untuk sesuai dengan keinginan orang dewasa, karena anak-anak adalah anak-anak. Dunia mereka adalah dunia anak-anak," ujar Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Kementerian PPPA.

Jokowi pun melihat keceriaan anak-anak yang hadir pada acara tersebut dengan kreativitasnya yang ditampilkan pada acara tersebut. "Saya senang melihat anak-anak ceria seperti ini, dengan kreativitas yang bermacam-macam, dengan menunjukkan kekreatifannya. Saya kira itulah sebetulnya dunia anak-anak," ungkapnya.

Baca juga: Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional, Jokowi Bermain Sulap di Depan Anak-anak

Sebelumnya pada acara tersebut, Jokowi juga berpesan kepada anak-anak untuk terus belajar dan tidak lupa untuk berdoa serta bersembahyang.

Baca juga: Pesan Jokowi untuk Anak-anak: Terus Belajar, Jangan Lupa Berdoa

"Saya ucapkan Hari Anak Nasional kepada anak-anakku semuanya. Belajar terus ya, belajar-belajar jangan lupa berdoa ya sembahyang sholat ya," kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga meminta anak-anak untuk menjaga kesehatan dan tidak lupa untuk selalu menggunakan masker. "Jaga kesehatan jangan lupa pakai masker di mana pun karena Covid-19 sekarang ini masih ada," jelasnya.

(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1122 seconds (10.55#12.26)