Dukung Kampanye di Kampus, Demokrat: Uji Intelektual untuk Kontestan Pemilu 2024

Jum'at, 22 Juli 2022 - 22:14 WIB
loading...
Dukung Kampanye di Kampus, Demokrat: Uji Intelektual untuk Kontestan Pemilu 2024
Anggota Komisi II DPR Fraksi Partai Demokrat Anwar Hafid mendukung KPU RI yang berencana memperbolehkan kampanye politik di kampus. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi II DPR Fraksi Partai Demokrat Anwar Hafid menilai tidak ada yang salah dari langkah Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI yang berencana memperbolehkan kampanye politik di lingkungan kampus.

Menurut Anwar, kampanye politik di lingkungan kampus yang merupakan arena intelektual memiliki dampak positif untuk menguji kemampuan setiap kontestan Pemilu



”Kampanye politik di ruang kampus juga merupakan sesuatu yang wajar karena masyarakat akademik di kampus, baik mahasiswa, hingga tenaga pendidik, dan tenaga kependidikan, merupakan pemilih dalam pemilu,” ucapnya, Jumat (22/7/2022).

Meski demikian, Anwar menegaskan pelaksanaan kampanye di lingkungan kampus harus memenuhi ketentuan peraturan perundang-undangan, termasuk asas jujur dan adil. Misalnya, dengan memberikan kesempatan yang sama bagi seluruh peserta pemilu.

”Karena itu hendaknya kampanye di lingkungan kampus dapat direalisasikan pada masa kampanye untuk Pemilu 2024,” paparnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2139 seconds (0.1#10.140)