Penuh penumpang, Transjakarta ditembak orang misterius

Minggu, 09 Februari 2014 - 23:46 WIB
Penuh penumpang, Transjakarta ditembak orang misterius
Penuh penumpang, Transjakarta ditembak orang misterius
A A A
Sindonews.com - Sebuah bus Transjakarta ditembak orang tak dikenal di kawasan Pancoran Barat, Jakarta Selatan. Insiden penembakan tersebut terjadi pada Sabtu 8 Februari sekira pukul 23.00 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, penembakan terjadi saat bus jurusan Pinang Ranti-Pluit itu tengah melintas di lokasi kejadian secara tiba-tiba terdengar letusan dari sebelah kiri bus.

"Saat itu bus dalam kondisi penuh penumpang," kata Rikwanto di Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (9/2/2014).

Dia melanjutkan, sopir bus bernopol B7261 IV tersebut kemudian langsung memeriksa apa yang terjadi. Karena letusannya terdengar cukup kencang.

"Saat diperiksa ditemukan kalau kaca samping bagian tengah sebelah kiri retak dan terdapat luka tembakan pada bagian tengah body bus sebalah kiri," terangnya.

Setelah itu, sopir bus yang bernama Jonni Marasih Siregar langsung menghubungi pihak perusahaan dan baru pada Minggu (9/2/2014) melapor ke Polda Metro Jaya. "Busnya sudah ada di Polda, memang ada lubang di bus," ujarnya.

Namun, setelah dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan adanya proyektil.

Pihaknya juga telah memeriksa sang sopir, dari pemeriksaan dikatakan saat terdengar suara letusan dirinya memang melihat ada sebuah mobil minibus melintas dengan kecepatan tinggi.

"Kita masih dalami keterangannya, kami juga akan melakukan pemeriksaan di TKP," tukasnya.

Kini, kasusnya masih dalam penyelidikan Polda Metro Jaya.

Baca:
Ini 3 kasus penembakan di halte Transjakarta
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3055 seconds (0.1#10.140)