Melalui I-COPE, Uni Eropa dan World Vision Bantu Penanganan Covid-19

Jum'at, 22 Juli 2022 - 01:41 WIB
loading...
A A A
International Program & Grant Director, World Vision Netherlands Marijke Zimba menyatakan, pandemiCovid-19telah menghadirkan tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya bagi sistem kesehatan masyarakat dan stabilitas ekonomi kita. Melalui dukungan dan kerja sama dengan Uni Eropa,proyek I-COPE mampu berkontribusi dalam membatasi penyebaran virus dan memperkuat sistem kesehatan di Indonesia.

“Proyek I-COPE merupakan bagian dari paket 'Team Europe' dengan total anggaran sebesar €200 juta (Rp3,5 triliun) untuk membantu Indonesia dalam menangani pandemiCovid-19serta dampak ekonomi dan sosial yang ditimbulkannya,” tambah Duta Besar Uni Eropa Vincent Piket.

Direktur Nasional WVI Angelina Theodora menyatakan, pihaknya berterima kasih dan mengapresiasi kerja sama yang telah dilakukan Uni Eropa sejak 2020. Ia berharap semua upaya yang dilakukan dapat membantu pemulihan masyarakat yang paling rentan, terutama anak-anak dan keluarga yang terkena dampak pandemiCovid-19.

"Semua hal ini dapat membantu menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi anak untuk tumbuh dan berkembang secara optimal,” ujar Angelina Theodora.
(mhd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1353 seconds (0.1#10.140)