Tegas! Mahfud MD: Musuh Kita Bukan Orang Papua, Tapi KKB

Kamis, 21 Juli 2022 - 19:39 WIB
loading...
Tegas! Mahfud MD: Musuh Kita Bukan Orang Papua, Tapi KKB
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD mengutuk keras penyerangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang menewaskan 11 orang warga sipil di Kampung Nogolait, Kabupaten Nduga, Papua. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD mengutuk keras penyerangan kelompok kriminal bersenjata ( KKB ) yang menewaskan 11 orang warga sipil di Kampung Nogolait, Kabupaten Nduga, Papua pada Sabtu 16 Juli 2022. Dia menuturkan, pemerintah akan berusaha semaksimal mungkin untuk memburu para pelaku yang melakukan aksi kekerasan disertai pembunuhan yang kerap terjadi di Papua itu.

"Musuh kita, musuh rakyat bukan Papua. Tetapi KKB. Yang ada di Papua, sekarang yang identitasnya sudah kita ketahui, pelakunya mereka selalu melakukan itu," ujarnya kepada wartawan melalui sambungan zoom, Kamis (21/7/2022).

Ia menegaskan, pemerintah tidak akan menolerir aksi yang telah melanggar keamanan dan ketenteraman warga. "Oleh sebab itu pemerintah akan tegas memburu dan menindak mereka yang menamakan diri sebagai KKB ini," jelasnya.

Baca juga: Sadis! Sebelum Dibunuh KKB, Azis Sang Penambang Emas Diminta Buka Baju



Kendati KKB merupakan bagian dari Papua, akan tetapi ia menegaskan perilaku dan perbuatannya tidak mengidentitaskan budaya Papua secara utuh."Jadi yang akan kita tindak ini bukan Papua, karena Papua itu terdiri dari orang-orang yang jauh lebih beradab dibandingkan dengan KKB. Mungkin 99,9 persen KKB itu orang-orang Papua dan juga termasuk budaya Papua," pungkasnya.
(rca)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1020 seconds (10.177#12.26)