Mengintip Pabrik Air Zamzam, Jamaah Haji Kaget Kalau Tahu Rahasia Ini

Kamis, 21 Juli 2022 - 17:15 WIB
loading...
A A A
"Ada petugas kita di penghubung maktab. Jadi ada kode, berapa banyak air zamzam yang dikirim dan siapa yang menerima. Melalui digital pendistribusiannya agar sampai di hotel-hotel jamaah haji," kata Hasan.



Menurut Hasan, jumlah 820 pegawai masih kurang. Sebelumnya, pabrik ini mempunyai 1.000 pegawai. Untungnya dengan menggunakan mesin, seluruh proses pengemasan hingga distribusi air zamzam bisa tertutupi.

"Proses ini bisa jadi dalam 1 jam mencapai 10 ribu botol air zamzam. Semua proses pengemasan air zamzam ke botol tidak ada sama sekali manual artinya dengan mesin," katanya.


Bisa Dicampur dengan Air Biasa


Al Zamazameh mengungkapkan rahasia yang belum diketahui jamaah haji soal manfaat air zamzam. Ternyata air zamzam bisa dicampur dengan air biasa dan hasilnya air tersebut menjadi air zamzam.

Para profesor dari Jepang hingga China meneliti kandungan yang terdapat di air zamzam. Bahkan, ada profesor bernama Prof Yahya Hamza Koshak yang melakukan penelitian apa yang terkandung dalam air zamzam.

"Ada suatu keajaiban. Unsur air zamzam terdapat kadar garam yang tinggi dan setiap air yang dicampur dengan zamzam akan menjadi air zamzam. Prof tadi sudah melakukan air zamzam dicampur air biasa. Penelitian ilmiah satu tetes air zamzam dicampur ke air 1.000 liter jadi air zamzam," jelas Hasan.

"Untuk itu, jamaah haji diminta untuk tidak perlu banyak membawa air karena mengurangi kadar air zamzam," sambungnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)