Kompolnas Anggap Penemuan CCTV Kabar Baik untuk Pengungkapan Kasus Brigadir J

Kamis, 21 Juli 2022 - 10:25 WIB
loading...
Kompolnas Anggap Penemuan CCTV Kabar Baik untuk Pengungkapan Kasus Brigadir J
Kompolnas menyakini bahwa penemuan CCTV terkait peristiwa penembakan Brigadir J oleh Bharada E di rumah dinas Kadiv Propam Polri akan mengungkap fakta sebenarnya dari kejadian tersebut. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi Kepolisian Nasional ( Kompolnas ) menyakini bahwa penemuan CCTV terkait peristiwa penembakan Brigadir J oleh Bharada E di rumah dinas Kadiv Propam Polri akan mengungkap fakta sebenarnya dari kejadian tersebut. Menurut Anggota Kompolnas Poengky Indarti, temuan CCTV akan semakin menguatkan pendekatan Scientific Crime Investigation dalam pengungkapan perkara ini.

"Penyelidikan dengan dukungan scientific crime investigation hasilnya akan valid. Diperolehnya rekaman CCTV dari beberapa tempat yang dapat menunjukkan fakta yang terjadi, merupakan kabar baik yang diharapkan akan membantu mengungkap konstruksi kasus ini," kata Poengky saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (21/7/2022).

Meski begitu, Poengky tetap mengimbau kepada masyarakat untuk bersabar dan mempercayakan sepenuhnya pengungkapan kasus ini yang ditangani oleh kepolisian, tim khusus, Kompolnas, dan Komnas HAM. "Jika pemeriksaan terhadap CCTV tersebut sudah selesai, pasti hasilnya akan disampaikan kepada publik. Kompolnas akan memastikan Tim Khusus bekerja secara profesional, transparan dan akuntabel," ujar Poengky.



Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan pihaknya sudah menemukan CCTV sebagai barang bukti penting dalam upaya pengungkapan kasus penembakan yang menewaskan Brigadir J. CCTV tersebut tengah didalami oleh tim khusus yang dibentuk dalam mengusut kasus ini.

"Kita sudah menemukan CCTV yang bisa mengungkap secara jelas tentang konstruksi kasus ini," ucap Irjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Rabu (20/7/2022). Dedi memastikan tim khusus bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bekerja keras mengungkap kasus ini.

Baca juga: Polri Temukan Rekaman CCTV Rumah Dinas Irjen Pol Sambo saat Penembakan Brigadir J
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1738 seconds (0.1#10.140)