Buka Pelatihan Jubir Perindo Sulsel, HT: Target Kita di Pemilu 2024 Menjadi Partai Besar

Rabu, 20 Juli 2022 - 11:51 WIB
loading...
Buka Pelatihan Jubir Perindo Sulsel, HT: Target Kita di Pemilu 2024 Menjadi Partai Besar
Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) meminta seluruh kader dan juru bicara (jubir) menjadikan Perindo sebagai partai besar dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) meminta seluruh kader dan juru bicara (jubir) menjadikan Perindo sebagai partai besar dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Hal tersebut disampaikan HT saat membuka Pelatihan Juru Bicara Daerah dan Wilayah Partai Perindo Sulawesi Selatan, Rabu (20/7/2022).

"Saya menegaskan jubir harus tahu tujuan partai. Kalau tidak tahu tidak tajam menyampaikan aspirasi Perindo ke masyarakat Sulawesi Selatan," ujar HT secara virtual.

HT menyebutkan Partai Perindo berjuang untuk persatuan dan kesatuan, yang bisa kokoh dengan mewujudkan kesejahteraan. "Kalau masih banyak ketimpangan dan kesenjangan sosial maka persatuan dan kesatuan akan terganggu," kata dia.

Oleh sebab itu, kata HT, para jubir perlu memahami visi misi partai untuk mempersempit ketimpangan. Masyarakat bawah harus disejahterakan supaya mereka naik kelas. "Sehingga mesin ekonomi bangsa akan semakin besar dan kuat dan secara langsung membuat Indonesia semakin jauh lebih sejahtera," ujar HT.

HT pun meminta para jubir harus memahami tujuan partai. "Kita di 2024 ingin menjadi partai besar. Mungkin kalau di DPRD I dan II tidak ada batasan, tapi di pusat itu ada parliamentary threshold 4 persen. Tapi bukan itu target kita, target kita di Pemilu 2024 menjadi partai besar. Artinya kita harus memilih kursi banyak di tingkat DPR RI, tingkat provinsi, dan tingkat kabupaten kota," tegas HT.



HT optimistis hal tersebut dapat terwujud apabila para jubir partai memiliki kemampuan yang mumpuni dalam menyampaikan visi misi partai ke basis konstituennya masing-masing di daerah.

"Ujung lidah harus betul-betul menyampaikan apa yang harus disampaikan sehingga pesan sampai ke semua lapisan hingga lapisan paling bawah. Untuk bisa melakukan hal tersebut harus memahami partai, menyesuaikan gaya bicara dengan siapa kita berbicara," kata HT.

HT mengaku dirinya juga terjun langsung dalam pemilihan calon legislatif (caleg) Partai Perindo agar benar-benar bisa berkualitas. "Kita sangat selektif, saya terjun langsung memilih caleg nasional. Saya harapkan ada referensi calon legislatif yang bisa diusulkan ke DPP, pilihlah caleg yang mumpuni, sehingga bisa mewujudkan capaian kursi banyak."

Peran caleg, kata HT, sangat penting. Berkaca dari Pemilu 2019, sebanyak 60 persen suara caleg kumulatif dari total keseluruhan 40 persen suara partai. Untuk itu ia meminta antara caleg dan partai berkolaborasi untuk memaksimalkan perolehan suara caleg dan perolehan suara partai.

"Semua elemen harus diwujudkan agar di Pemilu 2024 kita menjadi partai besar mendapatkan kursi banyak, bukan hanya sekadar parliamentary threshold 4 persen. Jadi peran seluruh jubir amat penting dari tingkat pusat hingga paling bawah."
(zik)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2742 seconds (11.97#12.26)