OMG Sumsel Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

Selasa, 19 Juli 2022 - 19:32 WIB
loading...
OMG Sumsel Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024
Ratusan anak muda, mahasiswa, dan milenial yang tergabung dalam Orang Muda Ganjar Sumatera Selatan (OMG Sumsel) mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo maju Pilpres 2024. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali mendapat dukungan untuk maju ke Pilpres 2024 . Kali ini, dukungan itu dari ratusan anak muda, mahasiswa, dan milenial yang tergabung dalam Orang Muda Ganjar Sumatera Selatan (OMG Sumsel).

OMG Sumsel mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo maju Pilpres 2024. Adapun deklarasi itu digelar di Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) Jalan Merdeka, Sumsel, Selasa (19/7/2022).

Koordinator Wilayah OMG Sumsel Fariz Alaudin Fathin menyatakan yakin Ganjar Pranowo akan memberdayakan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Tanah Air. Rekam jejak kepemimpinan Ganjar di Jawa Tengah dinilai sudah membuktikan kinerjanya dalam pemberdayaan UMKM.





"Dukungan ini adalah dukungan natural yang berdasarkan hati nurani. Bahwasanya Pak Ganjar selama ini mendukung UMKM di Jawa Tengah, dan kami berharap juga Pak Ganjar menyelaraskan program UMKM di seluruh Indonesia," ujar Fariz.

Fariz menjelaskan, UMKM di Jateng bisa lebih jauh berkembang melalui program Lapak Ganjar. Dia berharap, prestasi ini bisa dilanjutkan Ganjar di seluruh sektor yang ada di Indonesia.

"Pak Ganjar mampu meningkatkan sektor-sektor infrastruktur, pemberdayaan UMKM, dan juga bidang pertanian dan agraria," imbuhnya.

Lebih lanjut Fariz menjelaskan, OMG Sumsel berkomitmen untuk memasifkan sosialisasi rekam jejak, gagasan, dan visi Ganjar ke seluruh masyarakat Sumsel. Sebab itu, kata Fariz, pihaknya akan membuat rangkaian kegiatan yang selaras dengan anak muda di Bumi Sriwijaya.

"Ganjar Pranowo memiliki kesederhanaan, penuh dengan cinta dan kasih. Pak Ganjar ini peduli kepada pemuda dan masyarakat yang ada di Palembang dan Sumatera Selatan," tuturnya.

"Kalau bentuk kegiatannya, kami juga bakal melakukan pesta rakyat yang juga menunjukkan Pak Ganjar mencintai kebudayaan Indonesia, khususnya Provinsi Sumatera Selatan," sambung Fariz.

Fariz pun berharap sebagai pemimpin nasional, Ganjar akan tetap selalu menjadi pemimpin yang dekat dan mencintai seluruh masyarakat Indonesia. "Semoga tetap menjadi pemimpin yang terus menerus memikirkan kepentingan rakyat, termasuk masyarakat Kota Palembang dan Provinsi Sumatera Selatan. Kami berkomitmen apa pun yang dibutuhkan untuk menyukseskan Ganjar Pranowo Presiden 2024, kami akan ikut serta," tuturnya.

Selain deklarasi, relawan OMG Sumsel juga membagikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada para pelaku UMKM di sekitar Monpera. Mereka juga mengadakan talkshow 'Merawat Nalar Kritis Pemuda Sumatera Selatan untuk Menghadapi Persiapan Pemilu 2024'.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)