SBY Hadiahkan Lukisan Persahabatan untuk Presiden Timor Leste

Selasa, 19 Juli 2022 - 16:54 WIB
loading...
SBY Hadiahkan Lukisan Persahabatan untuk Presiden Timor Leste
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima kedatangan sahabat lama sekaligus tamu istimewa, Presiden Timor Leste Jose Ramos-Horta, di Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (19/7/2022). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Presiden ke-6 Republik Indonesia (RI) Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) menerima kedatangan sahabat lama sekaligus tamu istimewa, Presiden Timor Leste Jose Ramos-Horta , di Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (19/7/2022). Kunjungan ini merupakan salah satu agenda kenegaraan pertama setelah Jose Ramos-Horta dilantik pada Mei 2022 silam.

Kunjungan ke kediaman SBY dilakukan setelah Jose Ramos-Horta bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor. Ikut menyambut Ramos-Horta, Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal.

SBY mengawali pertemuan dengan mengucapkan selamat kepada Ramos-Horta atas kemenangannya pada Pemilu Presiden yang diselenggarakan pada April 2022. "Selamat. Ini adalah mandat kuat yang diberikan rakyat Timor Leste untuk memimpin," ujar SBY.



Dalam suasana yang penuh kehangatan, kedua sahabat ini berdiskusi tentang berbagai isu dunia, khususnya hubungan bilateral Indonesia dan Timor-Leste. Sebagai bentuk persahabatan, SBY menghadiahkan pada Presiden Ramos-Horta lukisan karyanya yang berjudul 'The Ocean of Peace and Friendship'.

"Saya mempersembahkan kepada Anda lukisan ini yang melambangkan persahabatan sejati kita, rakyat Indonesia dan Timor Leste. Lukisan ini baru saja saya selesaikan kemarin," kata SBY.

Baca juga: SBY dan AHY Terima Kunjungan Presiden Timor Leste di Cikeas
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1461 seconds (11.210#12.26)