Kecelakaan Maut di Cibubur, Fadli Zon Sebut Lampu Merah di Lokasi Bermasalah

Selasa, 19 Juli 2022 - 12:41 WIB
loading...
Kecelakaan Maut di Cibubur, Fadli Zon Sebut Lampu Merah di Lokasi Bermasalah
Anggota Komisi I DPR Fadli Zon menyampaikan duka cita atas musibah kecelakaan maut di Jalan Transyogi Alternatif Cibubur, Jatisampurna, Kota Bekasi, Senin (18/7/2022) sore. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Fadli Zon menyampaikan duka cita atas musibah kecelakaan maut di Jalan Transyogi Alternatif Cibubur, Jatisampurna, Kota Bekasi, Senin (18/7/2022) sore. Kecelakaan yang melibatkan truk tangki Petamina ini menyebabkan 10 orang tewas.

"Turut berduka cita atas musibah kecelakaan di Jl Transyogi Cibubur. Smg para korban yg wafat diberi tempat terbaik di sisiNya," tulis Fadli Zon dikutip dari akun Twitternya, Selasa (19/7/2022).

Politikus Partai Gerindra itu mengaku sering melintasi jalan tersebut ketika hendak menuju wilayah Cileungsi, Jonggol, Cariu, dan Tanjungsari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Menurutnya, keberadaan lampu merah di jalan tersebut bermasalah karena posisinya di turunan.



"Lampu merah tsb mmg masalah, posisinya turunan agak berbelok. Sy sering lewat sini kalau ke wilayah Cileungsi atau Jonggol, Cariu n Tanjungsari Bogor," tulis Fadli Zon dalam cuitan yang sama.

Untuk diketahui, truk pengangkut BBM milik PT Pertamina menabrak sejumlah mobil dan motor di Jalan Transyogi Alternatif Cibubur, Jatisampurna, Kota Bekasi, Senin (18/7/2022) sore. Kecelakaan ini diketahui menyebabkan 10 orang meninggal dunia.

Berdasarkan pantauan SINDOnews di lokasi, Selasa (19/7/2022), lampu merah di lokasi kejadian padam sejak pagi hari. Kini lampu tersebut hanya memberikan tanda hati-hati atau warna kuning berkedip. Sementara, simpang yang berada di traffic light tersebut juga tidak bisa dilewati lantaran ditutupi barrier oranye. Kini, seluruh kendaraan dari arah Citragrand Cibubur CBD harus terlebih dahulu mengarah ke Cileungsi.

Baca juga: Tewaskan 10 Orang, Hasil Tes Urine Sopir Truk Pertamina Negatif Narkoba

Sejumlah petugas polisi juga bersiaga di lokasi. Mereka terlihat menganalisa kecelakaan maut tersebut menggunakan alat dan sesekali menutup jalan dari arah Jakarta.Adapun garis kepolisian masih terpasang di sekitar TKP kejadian. Sementara arus lalu lintas kedua arah juga terlihat ramai lancar tanpa kemacetan.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1033 seconds (0.1#10.140)