Airlangga: Seluruh Luar Jawa-Bali Masih PPKM Level 1 Sampai Akhir Juli kecuali Sorong

Senin, 18 Juli 2022 - 16:21 WIB
loading...
Airlangga: Seluruh Luar Jawa-Bali Masih PPKM Level 1 Sampai Akhir Juli kecuali Sorong
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengungkapkan seluruh wilayah luar Jawa-Bali masih PPKM level 1 hingga akhir Juli 2022 kecuali Sorong Papua Barat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengungkapkan saat ini seluruh wilayah luar Jawa-Bali masih melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 hingga akhir Juli 2022. Sementara hanya Sorong Papua Barat yang melaksanakan PPKM level 2.

“Dari hasil evaluasi, seluruhnya di luar Jawa-Bali PPKM nya masih level 1 seperti yang telah kita putuskan sampai akhir bulan ini. Dan yang di level 2 hanya di Sorong Papua Barat,” tegas Airlangga saat memberikan keterangan pers Rapat Terbatas Evaluasi PPKM secara virtual, Senin (18/7/2022).



Airlangga mengatakan saat ini transmisi komunitas mulai naik di Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Sementara wilayah luar Jawa-Bali lainnya sebanyak 385 Kabupaten Kota masih berada pada level 1, baik bed occupancy ratio (BOR) ataupun tempat isolasi masih memadai.



“Kemudian di luar Jawa-Bali tentu transmisi komunitas yang mulai naik itu ada di Palangka Raya di Kalimantan Tengah. Dan yang lain dari 385 kabupaten kota masih di level 1, baik dari BOR maupun isolasi itu juga masih dalam tingkat memadai,” kata Airlangga. Airlangga juga melaporkan capaian vaksinasi di wilayah luar Jawa-Bali.

“Dari capaian vaksin yang masih di bawah di luar Jawa Bali adalah Papua Barat dan Papua. Dosis 2 sebanyak 10 provinsi masih di bawah 70%. Dosis 3 sebanyak 28 provinsi di bawah 30%,” paparnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)