Wabendum DPP Pemuda Perindo Sebut Pentingnya Life Plan untuk Anak Muda

Minggu, 17 Juli 2022 - 21:12 WIB
loading...
Wabendum DPP Pemuda Perindo Sebut Pentingnya Life Plan untuk Anak Muda
Wakil Bendahara Umum DPP Pemuda Perindo Dyona Christy Silitonga mengatakan pentingnya life plan untuk anak muda. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Bendahara Umum DPP Pemuda Perindo Dyona Christy Silitonga mengatakan pentingnya life plan untuk anak muda. Life plan akan memberikan arah tujuan hidup sesuai yang diharapkan setiap orang.

Dyona mengatakan life plan adalah tujuan yang dapat membuat hidup semakin terarah. Setiap usaha yang dilakukan bertujuan pada rencana yang telah diharapkan.

"Karena kalau kita hidup tidak ada target tujuannya mau di bawa ke mana. Yang paling simpel deh, pacaran mau dibawa ke mana? Hubungan mau dibawa ke mana kalau tidak ada tujuan?" kata Dyona, Minggu (17/7/2022).



Dyona mengingatkan kepada para pemuda untuk memiliki life plan. Sebab, jika pemuda tidak memiliki tujuan akan terombang ambing dengan lingkungan di sekeliling.

"Kalau kita enggak punya life plan kita enggak tahu nih apa yang kita lakukan selama ini buat apa, apa yang selama ini kita pelajari untuk apa? Kita kerja mati matian untuk apa, jadi anak muda harus punya life plan," jelasnya.



Dyona menjelaskan jika anak muda yang memiliki life plan pasti akan mencari pendidikan, pelatihan dan keterampilan lain untuk menunjang tujuannya. Dyona juga menilai dalam menjalankan life plan harus serius dibarengi dengan doa.

Meski demikian, Dyona menyadari tidak semua apa yang menjadi tujuan hidup tercapai. Sebab Tuhan memiliki sudut pandang lain apa yang harus dimiliki suatu kaumnya. Menurut Dyona, akan ada hasil lain dari usaha yang dilakukan untuk mencapai tujuan.

”Dalam setiap usaha mencapai tujuan akan ada jalan yang bercabang. Misal, duh pengen punya mobil, padahal udah kerja keras, banyak doa, tapi enggak kebeli. Mungkin Tuhan mempertimbangkan cukup tidak buat bensin, buat servis. Belum tentu menurut kita baik tapi kurang baik menurut Tuhan," ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)