Di Kongres Fatayat NU, Emak-emak Doakan Prabowo Presiden 2024

Sabtu, 16 Juli 2022 - 12:31 WIB
loading...
Di Kongres Fatayat NU, Emak-emak Doakan Prabowo Presiden 2024
Di Kongres Fatayat NU, emak-emak NU mendoakan Prabowo Subianto menjadi Presiden 2024. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Peserta Kongres Fatayat Nahdlatul Ulama yang merupakan perempuan-perempuan NU dan emak-emak bersorak saat P rabowo Subianto didoakan menjadi Presiden dalam Kongres XVI Fatayat NU di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Jumat (15/7/2022).

Prabowo yang hadir dalam acara tersebut dibacakan Surat Al Fatihah agar menjadi Presiden 2024. Ketua PWNU Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Cak Amir memberikan pidato sambutan mengajak seluruh peserta untuk membacakan surat Al Fatihah untuk Prabowo.

”Ayo kita bacakan Al Fatihah untuk Pak Prabowo agar terpilih menjadi Presiden pada Pilpres 2024 nanti,” ujar Cak Amir, diikuti sorak sorai peserta kongres.

Mendapat dukungan dari Fatayat NU yang membacakan surat Al Fatihah untuk dirinya, Prabowo pun melontarkan senyuman. Diketahui, Fatayat NU memiliki sekitar 10 juta anggota yang tersebar di 34 pimpinan wilayah pada tingkat Provinsi.



480 pimpinan cabang pada tingkat kabupaten/kota, pimpinan anak cabang pada tingkat kecamatan, dan pimpinan ranting pada tingkat desa/kelurahan di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Prabowo didampingi sejumlah purnawirawan TNI, antara lain mantan Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI (Purn) Imam Sufaat, mantan Wamenhan Letnan Jenderal TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin.

Mantan Irjen Kemhan Laksamana Madya TNI (Purn) Didit Herdiawan Ashaf, mantan Panglima Kodam Jaya Letnan Jenderal TNI (Purn) Agus Sutomo, Letnan Jenderal TNI (Purn) Anto Mukti Putranto, dan mantan Panglima Komando Daerah Militer II/Sriwijaya.

Prabowo menjelaskan alasannya datang mengajak para kerabat senior TNI tersebut karena grogi hadir di tengah emak-emak Fatayat NU. ”Karena saya grogi, saya undang beberapa jenderal senior untuk mengawal saya,” ujar Prabowo, disambut tawa peserta kongres.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1416 seconds (0.1#10.140)