Mahfud MD Ditunjuk Jadi Plt Menpan RB

Jum'at, 15 Juli 2022 - 17:12 WIB
loading...
Mahfud MD Ditunjuk Jadi Plt Menpan RB
Staf Khusus Mensesneg Faldo Maldini menyatakan bahwa Menko Polhukam Mahfud MD ditunjuk menjadi Plt Menpan RB. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Staf Khusus Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Faldo Maldini menyatakan bahwa Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Menpan RB ). Posisi Menpan RB kosong setelah Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada 1 Juli 2022.

"Posisi Menpan RB dijabat oleh Plt. Bapak Mahfud ditunjuk untuk mengisi jabatan tersebut sembari masih menunggu prosesnya untuk pengganti," kata Mahfud MD, Jumat (15/7/2022).

Faldo menegaskan, meski dijabat oleh Plt, tapi kerja-kerja Kemenpan RB tidak akan terganggu."Fungsi pemerintahan masih berjalan dengan baik. Kami kira kehadiran Plt Pak Menko Mahfud dapat memastikan berjalannya administrasi dengan lebih optimal," ujarnya.



Diakuinya peran Menteri Plt memang tidak seluas dibandingkan menteri definitif. Sebab, menteri Plt tidak bisa mengambil keputusan yang reaktif. Namun yang paling penting substansinya semua terlaksana dengan baik.

Faldo berharap penunjukkan Mahfud MD dapat tetap menjaga kinerja Kemenpan RB. "Kita tentu semua berharap penunjukan ini akan menjaga performa dan capaian dari kementerian dalam beberapa waktu ke depan," katanya.

Baca juga: Tito Karnavian Diisukan Jadi Menpan RB, Ini Kata PDIP
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1421 seconds (10.55#12.26)