Tito Karnavian Diisukan Jadi Menpan RB, Ini Kata PDIP

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:20 WIB
loading...
Tito Karnavian Diisukan Jadi Menpan RB, Ini Kata PDIP
Mendagri Tito Karnavian diisukan akan digeser Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB). FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Muncul beragam spekulasi bahwa Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian akan digeser Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Menpan RB ). Pascameninggalnya Tjahjo Kumolo, Tito ditunjuk menjadi Menpan RB Ad Interim.

"Ya itu kan asumsi-asumsi saja, prediksi saja," kata politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (5/7/2022).



Menurutnya, sampai saat ini tidak ada yang mengetahui siapa yang akan menduduki kursi Menpan-RB selepas wafatnya Tjahjo Kumolo. Sebab, hal itu merupakan kewenangan Presiden Jokowi. "Ya presidenlah (yang menentukan). Menteri-menteri itu kan prerogatif presiden," ujarnya.

Masinton menyampaikan bahwa sampai saat ini partainya belum mau membicarakan lebih lanjut ihwal kemungkinan pengisian kursi Menpan-RB. Sebab, PDIP masih dalam keadaan berkabung. "Nanti saat yang tepat, selesai masa berkabung pasti Bu Mega akan sampaikan pada Pak Jokowi," katanya.

Baca juga: Pengamat Ungkap Isu Tito Karnavian Jadi Menpan RB, PDIP Isi Kursi Mendagri
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1131 seconds (10.101#12.26)