Kronologi Tewasnya Anggota Propam Polri di Tangan Bharada E

Senin, 11 Juli 2022 - 17:31 WIB
loading...
Kronologi Tewasnya Anggota Propam Polri di Tangan Bharada E
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengungkapkan baku tembak terjadi di Perumahan Dinas Polri Duren Tiga pada Jumat (8/7/2022) pukul 17.00 WIB. FOTO/MPI/RIANA RIZKIA
A A A
JAKARTA - Anggota Propam Polri berinisial Brigadir J tewas ditembak anggota polisi Bharada E. Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengungkapkan penembakan itu terjadi di Perumahan Dinas Polri Duren Tiga pada Jumat (8/7/2022) pukul 17.00 WIB.

"Benar terjadi pada Jumat 8 Juli jam 17.00 WIB. Peristiwa saat itu saudara Brigadir J memasuki rumah pejabat Polri di Perumahan Dinas Polri Duren Tiga," kata Ramadhan di Gedung Divisi Humas Polri, Senin (11/7/2022).

Kejadian bermula ketika Bharada E menegur korban saat masuk ke rumah dinas salah satu pejabat Mabes Polri. Namun saat ditanyakan siapa nama pejabat tersebut, Ramadhan belum dapat memerinci.

Baca juga: Brigadir Polisi Ditembak Bharada, Ini Penjelasan Mabes Polri

Usai ditegur dan ditanyai keperluannya, korban terlebih dahulu mengacungkan senjata kepada Bharada E seraya melakukan tembakan. Sontak Bharada E menghindar, lalu membalas tembakan tersebut yang akhirnya membuat korban meninggal dunia.

"Ada anggota lain, Bharada E menegur. Yang bersangkutan (Brigadir J) mengacungkan senjata dan melakukan penembakan dan Bharada E menghindar dan membalas penembakan akibatnya Brigadir J meninggal dunia," kata Ramadhan. "Yang jelas Bharada E di situ ya dalam rangka stand by, memang ada di rumah dinas tersebut," katanya.

Akibat peristiwa itu, Bharada E langsung diamankan. Kasus ini tengah ditelusuri lebih jauh oleh Propam Mabes Polri dan Polres Jakarta Selatan. "Saat ini kasus sedang didalami, ditelusuri lebih jauh oleh Propam Mabes dan Polres Jaksel," ucapnya.

Ramadhan mengungkap bahwa dirinya belum bisa memastikan apakah benar Brigadir J merupakan ajudan Kadiv Propam Polri. "Ajudan atau siapa tapi yang jelas tadinya personel dari Bareskrim tapi kemudian diperbantukan di Propam, belum tahu apakah ajudan atau apa, tapi dia diperbantukan di Propam," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1801 seconds (0.1#10.140)