Sholat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jokowi Diapit Prabowo dan Imam Besar

Minggu, 10 Juli 2022 - 07:38 WIB
loading...
Sholat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jokowi Diapit Prabowo dan Imam Besar
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan sholat Idul Adha 1443 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (10/7/2022). Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) melaksanakan sholat Idul Adha 1443 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (10/7/2022). Pantauan dari YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi nampak menggunakan setelan jas berwarna abu-abu dengan sarung warna merah dan peci berwarna hitam.

Saat tiba, Jokowi duduk diapit oleh Imam Besar Masjid Istiqlal KH. Nasaruddin Umar dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono memastikan bahwa Ibu Negara Iriana juga akan turut serta.

"Besok Bapak Presiden dan Ibu Iriana Insya Allah akan melaksanakan sholat Idul Adha bersama masyarakat di Masjid Istiqlal," ujar Heru dalam keterangannya, Sabtu (9/7/2022).





Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal dipimpin oleh Salim Ghazali. Adapun khotbah disampaikan oleh Ketua Badan Wakaf Indonesia Pusat K.H. Mohammad Nuh, yang mengangkat tema "Semangat Gotong Royong Perkuat Sendi Kebinekaan".

Selain dihadiri oleh masyarakat, ucap Heru, sholat Id juga akan diikuti oleh pejabat negara, para menteri, dan pejabat pemerintah. “Para dubes negara sahabat juga Insya Allah hadir, termasuk perwakilan dari organisasi massa Islam," kata Kasetpres.

Pada Idul Adha tahun ini, Presiden Jokowi juga menyerahkan hewan kurban di Masjid Istiqlal berupa seekor sapi berjenis Simental dengan bobot 1 ton. Tidak hanya di Masjid Istiqlal, Presiden Jokowi juga menyerahkan bantuan kemasyarakatan berupa hewan kurban di 34 provinsi di Indonesia.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, di Istiqlal Bapak Presiden menyerahkan seekor sapi. Per provinsi 1 (sapi), beratnya kurang lebih kita harapkan minimal 800 kilogram sampai 1 ton," jelasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1479 seconds (0.1#10.140)