Presiden Jokowi Sumbang Satu Ekor Sapi dengan Berat 1 Ton ke Istiqlal, Ini Spesifikasinya

Sabtu, 09 Juli 2022 - 20:27 WIB
loading...
Presiden Jokowi Sumbang Satu Ekor Sapi dengan Berat 1 Ton ke Istiqlal, Ini Spesifikasinya
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyumbangkan satu ekor sapi seberat 1,15 ton kepada Masjid Istiqal, Jakarta Pusat. Foto/Rizky Syahrial/MPI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyumbangkan satu ekor sapi seberat 1,15 ton kepada Masjid Istiqal, Jakarta Pusat. Hal itu dibenarkan oleh Wakil Ketua Penyelenggara Idul Adha Masjid Istiqlal 1443 H, Abu Hurairah.

Sapi berwarna cokelat dan putih tersebut terpajang di kawasan dalam Masjid Istiqlal. "Spesifikasi Sapi tersebut berjenis Simmental dengan berat 1,15 ton," Ujar Abu kepada wartawan Sabtu (9/7/2022).

Ia menambahkan, pihak Istana Negara melakukan penyerahan sapi tersebut secara resmi untuk Masjid Istiqlal pada pukul 10.00 WIB.

"Tadi penyerahan dari pihak Istana secara resmi sekira pukul 10.00 WIB, kemudian besok itu ditawarkan juga Presiden untuk lihat hewan kurbannya, kita lagi usahakan dekat dari ruangan VIP agar bisa dilihat oleh Pak Jokowi," jelas Abu.

Selain Presiden Jokowi, Abu mengatakan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin juga memberikan satu ekor sapi yang terletak di sebelah sapi Presiden Jokowi.

Selain itu, beberapa pejabat negara seperti; Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, serta jajaran lain juga turut menyumbangkan Hewan Kurban kepada Masjid Istiqlal.

"Sapi juga ada dari Wapres, dan beberapa menteri seperti; Kementerian Perhubungan, ada Bapak Kapolri, kemudian, Pak Gus Yaqut (Menteri Agama), dan beberapa komunitas," tuturnya.

"Sapi 21 ekor, dan 12 ekor kambing, untuk saat ini, dan akan bertambah besok," pungkasnya.
(maf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2740 seconds (11.210#12.26)