Menag: Tenda di Mina Jauh Lebih Baik dari 2019

Kamis, 07 Juli 2022 - 03:53 WIB
loading...
Menag: Tenda di Mina Jauh Lebih Baik dari 2019
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menilai tenda jamaah haji Indonesia di Mina jauh lebih baik dibandingkan pelaksanaan haji 2019. Foto/Media Center Haji
A A A
JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menilai tenda jamaah haji Indonesia di Mina jauh lebih baik dibandingkan pelaksanaan haji 2019. Hal ini disampaikan Menag saat meninjau tenda jamaah haji di Mina jelang puncak haji.

"Kalau dari sisi tenda jamaah saya kira sudah representatif, artinya jauh lebih baik dari terakhir 2019," kata Yaqut kepada Media Center Haji (MCH) di Mina, Makkah, Rabu (6/7/2022).

Yaqut menceritakan perbedaan tenda jamaah haji di Mina pada 2019. Kala itu, alas tenda di Mina belum berkeramik. Kini sudah berkeramik.





"Kebetulan saya berangkat pada 2019. 2019 enggak kayak begini dan masih desak desakan dan belum ada keramik di bawahnya, sekarang sudah dikeramik di bawahnya, jadi lebih nyaman," kata Yaqut.

Selain itu, Menag juga menilai ruang pendingin atau AC di tenda Mina jauh lebih dingin dibandingkan pada 2019. "Saya kira ini perkembangan yang baik," kata Menag.

Fasilitas lain yang dicek Menag adalah toilet. Toilet di Mina juga lebih baik dari tahun sebelumnya. Menag menilai toilet di Mina mencapai B atau B plus dari yang dulu hanya D. Untuk air di toilet pun sudah jauh lebih baik.

"Karena sudah ada yang lebar dikit. Tapi ini saya enggak tahu apa ini disediakan untuk yang lebih sepuh, lebih tua, mungkin untuk jamaah difabel saya enggak tahu, tapi ada 1 kamar mandi yang lebih besar dibanding ukuran yang lain," katanya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)