Peningkatan Capaian Polri, DPR Sebut Presisi Bukan Sekadar Slogan

Jum'at, 01 Juli 2022 - 19:52 WIB
loading...
Peningkatan Capaian Polri, DPR Sebut Presisi Bukan Sekadar Slogan
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengapresiasi peningkatan pencapaian Polri. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dalam HUT ke-76 Bhayangkara pada hari ini, Jumat, 1 Juli 2022, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan sejumlah catatan kinerja cemerlang Polri selama ini. Adapun pencapaiannya meliputi penurunan angka kejahatan, aksi teror yang menurun, dan peningkatan penyelesaian kasus dengan restorative justice yang mencapai 6,1%.

Atas hal ini, Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni melihat, berbagai pencapaian ini menunjukkan komitmen kepolisian yang tak main-main dalam mewujudkan Polri Presisi. Padahal, memimpin institusi sebesar Polri bukanlah hal yang mudah, dan ditambah kondisi pandemi Covid-19.

“Sebelumnya saya ingin mengucapkan selamat Hari Bhayangkara kepada lembaga Polri. Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya ingin menyampaikan selamat atas prestasi Polri dalam beberapa tahun terakhir yang sangat konkret dan terbukti secara empirik,” kata Sahroni, Jumat (1/7/2022).



“Menakhodai lembaga negara sebesar Polri, apalagi di tengah-tengah pandemi Covid-19 tentunya bukan hal yang mudah. Pak Kapolri Listyo Sigit telah membuktikan bahwa beliau tidak hanya mampu, namun sangat cemerlang dalam memimpin lembaga Bhayangkara tersebut,” sambungnya.



Menurut politikus Partai Nasdem ini, prinsip Polri Presisi yang merupakan singkatan dari prediktif, responsibilitas, transparasi tidak hanya sekadar slogan semata, namun telah benar-benar dipraktikkan dalam penugasan sehari-hari di kepolisian.

“Visi Presisi bukan hanya slogan saja, namun betul-betul menjadi sumber nilai utama kepolisian Indonesia. Semua itu terlihat melalui pencapaian polisi terkait penurunan angka kejahatan, mengoptimalkan restorative justice, meningkatkan peran polwan, hingga kontribusi Polri yang luar biasa selama Pandemi Covid-19 berlangsung,” ujarnya.

Terakhir, Sahroni menambahkan, meski masih banyak catatan, sikap kepolisian selama ini yang tidak antikritik dan terbuka terhadap masukan membuat kepolisian akan tetap menjadi instansi terdepan yang melayani dan mengayomi masyarakat.

“Tidak bisa dipungkiri, memang masih banyak catatan atas kinerja Kepolisian, namun saya sangat optimis, dengan sikap kepolisian saat ini yang sangat terbuka dan tidak antikritik, kepolisian akan tetap menjadi garda terdepan dalam melayani dan mengayomi masyarakat,” pungkas legislator asal Tanjung Priok ini.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)