Menko PMK Sebut Kepatuhan Jadi Kunci Cegah Penularan Virus Corona

Kamis, 25 Juni 2020 - 17:47 WIB
loading...
A A A
"Pak Presiden menginstruksikan agar ada bantuan dari TNI dan Polri untuk ikut mengawasi pusat-pusat kepadatan warga terutama di wilayah tadi itu seperti pasar tradisional tadi," imbuh dia.

Muhadjir mengingatkan, saat ini angka fatal kasus Covid-19 Surabaya masih sangat tinggi. Kalau ingin kasus tersebut segera turun, ia meminta warga masyarakat tidak menunggu diingatkan dan diawasi oleh aparat. "Tidak perlu diingatkan, tapi dengan kesadaran diri sendiri. Mari kita awasi diri kita sendiri-sendiri," tukasnya.

Pemerintah pusat, menurut dia, sangat menaruh perhatian pada Provinsi Jawa Timur khususnya Kota Surabaya. Bahkan, hari ini Presiden Joko Widodo bersama para menteri dan kepala lembaga terkait turun langsung ke Kota Surabaya untuk berkomunikasi dengan bupati dan wali kota di seluruh Jawa Timur.

Untuk diketahui, Pasar tradisional Genteng Baru Kota Surabaya, Jawa Timur, disiapkan menjadi pasar tangguh sebagai salah satu langkah menuju normal baru. Pasar tersebut digagas menjadi pilot project pasar tangguh di Kota Surabaya.

Konsep pasar tangguh mengadopsi konsep Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo yakni ada tim khusus atau satgas di pasar tersebut. Satgas tersebut adalah kolaborasi antara pengelola pasar dengan pedagang.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)