Selama Jabat Sekjen PDIP, Tjahjo Kumolo Tak Pernah Marah

Jum'at, 01 Juli 2022 - 14:51 WIB
loading...
Selama Jabat Sekjen PDIP, Tjahjo Kumolo Tak Pernah Marah
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat. Foto/Dok.MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat. Tjahjo meninggal dunia usai menjalani perawatan intensif karena penyakit paru-paru yang dideritanya.

Tjahjo Kumolo merupakan mantan sekretaris jenderal (sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Selama menjabat sekretaris jenderal PDIP, Tjahjo Kumolo diketahui tidak pernah marah.

“Tidak pernah marah, saya mendampingi beliau selaku wakil sekjen selama 5 tahun merasakan betul kedekatan bersama beliau dan kami semua sangat kehilangan," kata Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat, Jumat (1/7/2022).





Eriko Sotarduga datang ke Rumah Sakit Abdi Waluyo untuk ikut mengantar jenazah Tjahjo Kumolo ke Rumah Duka Kompleks Widya Chandra Jakarta. Eriko mengenang Tjahjo Kumolo sebagai sosok senior yang baik hati dan dianggap murah senyum.

"Turut berdukacita yang mendalam atas berpulangnya kakanda senior kami, juga kami menyebutnya sekjen senior yang baik hati yang selalu tersenyum," ujar Eriko.

Selain mengiringi jenazah untuk disemayamkan di rumah duka, Eriko mengatakan bahwa kedatangannya untuk turut memberikan dukungan kepada keluarga atas meninggalnya Tjahjo. "Kami baru saja di dalam bertemu dengan putranya almarhum Pak Tjahjo yang menyampaikan bahwa jenazahnya disemayamkan di Rumah Dinas di Widya Chandra," katanya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)