Bertemu Putin, Jokowi: Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Kamis, 30 Juni 2022 - 23:55 WIB
loading...
Bertemu Putin, Jokowi: Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan Indonesia siap menjembatani komunikasi Rusia-Ukraina. Foto: Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden
A A A
MOSKOW - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan Indonesia siap menjembatani komunikasi Rusia-Ukraina. Hal itu disampaikan Jokowi saat bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin di Istana Kremlin, Kamis (30/6/2022) sore waktu setempat.

Jokowi menegaskan, Konstitusi Indonesia mengamanatkan agar Indonesia selalu berusaha berkontribusi bagi terciptanya perdamaian dunia. “Isu perdamaian dan kemanusiaan selalu menjadi prioritas politik luar negeri Indonesia. Dalam konteks inilah, saya lakukan kunjungan ke Kyiv dan Moskow,” kata Presiden Jokowi saat menyampaikan keterangan pers bersama dengan Presiden Putin.



Presiden Jokowi menambahkan, meskipun situasi saat ini masih sangat sulit, namun Presiden menegaskan bahwa penyelesaian damai penting untuk terus dikedepankan dan juga ruang-ruang dialog terus dibuka.

“Saya telah sampaikan pesan Presiden Zelensky untuk Presiden Putin dan saya sampaikan kesiapan saya untuk menjadi jembatan komunikasi antara dua pemimpin tersebut,” ucap Jokowi.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1570 seconds (0.1#10.140)