Jokowi Bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin di Istana Kremlin

Kamis, 30 Juni 2022 - 23:44 WIB
loading...
Jokowi Bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin di Istana Kremlin
Presiden Jokowi melakukan pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Istana Kremlin, Kamis (30/6/2022). Jokowi tiba di Istana Kremlin sekitar pukul 15.30 waktu setempat. Foto: Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden
A A A
MOSKOW - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Istana Kremlin, Kamis (30/6/2022). Presiden Jokowi tiba di Istana Kremlin sekitar pukul 15.30 waktu setempat.



Kedua kepala negara langsung melakukan pertemuan tete-a-tete di Ruang Upacara Kenegaraan Istana Kremlin. Usai pertemuan, kedua pemimpin direncanakan menggelar keterangan pers bersama di ruang Ekaterina Istana Kremlin.

Jokowi Bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin di Istana Kremlin


Sebelumnya Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di Moskow, Rusia, Kamis siang. Pesawat Garuda Indonesia GIA-1 yang membawa Jokowi dan rombongan mendarat di Bandara Vnukovo II sekitar pukul 11.00 waktu setempat.



Setelah pintu pesawat terbuka, Jokowi dan Iriana turun dari pesawat dan disambut pejabat Federasi Rusia. Antara lain Kepala Protokol Negara Federasi Rusia Igor Viktorovich Bogdashev dan Wakil Menteri Luar Negeri Federasi Rusia Mikhail Bogdanov.



Selain itu, tampak Duta Besar RI Moskow Jose Antonio Morato Tavares dan istri serta Atase Pertahanan KBRI Moskow Kolonel Budi Susilo dan istri ikut menyambut.

Jokowi Bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin di Istana Kremlin


Dari bandara, Jokowi dan Iriana beserta rombongan menuju hotel tempat transit sebelum menuju Kremlin untuk bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin. Turut mendampingi Presiden Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1440 seconds (0.1#10.140)