Apresiasi Kehadiran Jokowi, Zelensky Sebut Keberadaan Indonesia di Internasional Sangat Tinggi

Kamis, 30 Juni 2022 - 13:08 WIB
loading...
A A A
Zelensky juga menyampaikan terima kasih kepada Jokowi yang mengundang secara langsung dirinya untuk hadir pada KTT G20 di Indonesia. Namun, Zelensky tidak bisa menjamin kehadirannya karena faktor keamanan sebab konflik di negaranya belum usai.

"Dan terima kasih atas dukungan Anda sebagai Presiden G20, dan saya berterima kasih kepada Yang Mulia atas undangan Anda untuk saya hadir ke KTT G20. Saya menerima undangan tersebut tetapi kehadiran Ukraina bergantung terhadap situasi keamanan di negara kita dan juga komposisi partisipasipan yang ada di KTT tersebut," kata Zelensky.

Selain itu, turut dibahas juga kesepakatan bebas visa antara Ukraina dan Indonesia. Menurutnya, kesepakatan itu sangat penting bagi kemajuan ekonomi dan pembangunan antarkedua negara.

"Dan saya ingin melaporkan bahwa kesepakatan kita adanya kesepakatan bebas visa dia ntara kedua negara ini sangat penting bagi bangsa kita untuk kemajuan ekonomi pembangunan dan juga pendidikan dan hubungan masyarakat antarkedua negara. Dan saya harap kita dapat membantu rekontruksi Ukraina dan saya mengundang Indonesia dan juga perusahaan Indonesia dan juga profesional Indonesia untuk ikut ke dalam proyek-proyek yang ada di Ukraina saat ini," katanya.
(abd)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1349 seconds (10.55#12.26)