Ulama-Habib di Condet Gelar Salawat dan Doa Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Kamis, 30 Juni 2022 - 00:10 WIB
loading...
Ulama-Habib di Condet Gelar Salawat dan Doa Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024
Santri Dukung Ganjar menggelar salawat dan doa untuk Ganjar Pranowo sebagai bentuk dukungan. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Sebanyak 1.300 santri dan para habib mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024. Deklarasi dukungan elemen yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar ini diwujudkan dengan salawat dan doa

Koordinator Nasional Santri Dukung Ganjar Acep Amirudin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan sosok Ganjar kepada para santri dan masyarakat pada umumnya, terutama masyarakat di sekitar Condet, bahwa Ganjar adalah sosok pemimpin yang pro rakyat.

"Harapan saya semoga Bapak Ganjar di daerah Condet ini bisa terus disuarakan dan meraih dukungan di masyarakat Condet. Karena Bapak Ganjar ini mempunyai program-program unggulan yang pro dengan masyarakat kecil," ujar Acep di Griya Tritama Condet, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (29/6/2022).



Acep menambahkan, Ganjar juga pemimpin yang sudah tidak asing lagi di kalangan pesantren. Sebab, Ganjar adalah sosok yang dekat dengan tokoh agama dan sering berkunjung ke pesantren-pesantren di banyak daerah.

Tak hanya itu, Acep melanjutkan, selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode, Ganjar memiliki sejumlah program yang sangat mendukung anak muda, khususnya kalangan pelajar. Antara lain program Lapak Ganjar dan program sekolah gratis bagi pelajar.

"Demi mewujudkan santri-santri yang sejahtera, saya kira program Pak Ganjar ini perlu disupport santri. Seperti Lapak Ganjar juga program SMK sekolah gratis. Sehingga bisa jadi program unggulan bagi santri supaya bisa ikut serta bangun perekonomian," ujar Acep.

Sementara itu, Habib Reza yang hadir pada acara itu mengaku mengetahui sosok Ganjar melalui televisi dan media sosial. Pimpinan Majelis Tanqiyatul Qulub itu berharap, jika Ganjar terpilih menjadi Presiden 2024, bisa membawa Indonesia lebih sejahtera dan makmur.

"Harapan kita apabila Bapak Ganjar menjadi presiden di 2024, harapan kita adalah para santri, para ustad-ustad muda, dan masyarakat luas pada umumnya bisa mendapatkan kehidupan yang sejahtera, kemakmuran dan persatuan diantara kita sekalian," harap Habib Reza.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3883 seconds (0.1#10.140)