Dua Tersangka KSP Indosurya Bebas, Mahfud MD: Kasus Tak Akan Dihentikan

Rabu, 29 Juni 2022 - 10:21 WIB
loading...
Dua Tersangka KSP Indosurya Bebas, Mahfud MD: Kasus Tak Akan Dihentikan
Menko Polhukam Mahfud MD mengaku, terus berkomunikasi dengan Mabes Polri dan pihak terkait, soal kasus dugaan penipuan investasi KSP Indosurya Cipta. Foto/Riezky Maulana/MPI
A A A
JAKARTA - Perkara dugaan penipuan investasi Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya Cipta mendapat sorotan dari Menko Polhukam Mahfud MD . Mahfud MD mengaku, terus berkomunikasi dengan Mabes Polri hingga Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah tentang kasus tersebut.

Hal itu dilakukan guna merespons reaksi masyarakat yang menuntut keadilan atas bebasnya dua tersangka dalam kasus ini, yakni Henry Surya dan June Indria.

"Merespons reaksi publik atas rasa keadilan dlm kasus KSP Indosurya yang dua tersangkanya dilepaskan maka saya sudah melakukan komunikasi dengan Mabes Polri, Kejaksaan Agung, PPATK, dan Menkop UKM," jelas Mahfud melalui akun Twitter pribadinya, Rabu (29/6/2022).

Baca juga: Bareskrim Pastikan Proses Hukum Kasus Penipuan KSP Indosurya Tetap Dilanjutkan

Dia menuturkan, dari serangkaian komunikasi didapati kesimpulan bahwa kasus ini merupakan jenis kejahatan baru. Mahfud juga menegaskan kasus ini tetap akan berlanjut.

"Kesimpulannya, kasus ini adalah kejahatan modus baru yang tidak pernah dan tidak akan dihentikan," katanya.

Baca juga: Baru Bebas Penjara, 2 Tersangka KSP Indosurya Dilarang Keluar Negeri dan Wajib Lapor

Lebih jauh Mahfud mengatakan, kedua tersangka dilepas karena masa penahanannya sudah selesai. Dirinya pun mendukung langkah Bareskrim yang akan kembali menangkap Henry dan June.

"Kita mendukung Bareskrim menangkap lagi 2 TSK dalam kasus terkait yang locus dan tempus delictinya beda. PPATK sudah lama menjejak, kasus ini harus jalan," ucapnya.

Sebelumnya, usai bebas, dua tersangka KSP Indosurya, Henry Surya dan June Indri bakal ditangkap kembali.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1415 seconds (10.55#12.26)