Marsekal Fadjar Dorong Perwira TNI AU Lengkapi Diri dengan Soft Skill

Selasa, 28 Juni 2022 - 18:26 WIB
loading...
Marsekal Fadjar Dorong Perwira TNI AU Lengkapi Diri dengan Soft Skill
KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menutup pendidikan Taruna Taruni tingkat IV dan Wisuda Sarjana AAU Tahun 2022. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menutup pendidikan Taruna Taruni tingkat IV dan Wisuda Sarjana Akademi Angkatan Udara (AAU) Tahun 2022. Sebanyak 108 taruna-taruni diwisuda dalam sebuah upacara di Kesatrian AAU, DI Yogyakarta, Selasa (28/6/2022).

Dalam amanatnya, Fadjar berpesan bila nanti pangkat perwira telah disematkan, maka saat itulah melekat kehormatan, kebanggaan, dan keteladanan serta amanah yang harus dipegang teguh para Perwira.

"Senantiasa jaga kehormatan diri dan landaskan setiap langkah penugasan dengan rida Tuhan Yang Maha Esa sebagai tujuan utama. Hanya dengan landasan mulia inilah, para perwira akan mampu memberikan pengabdian terbaik, tak peduli sesulit apa medan tugas pengabdian yang dihadapi," tutur Fadjar dalam keterangan tertulis.

Baca juga: Profil Marsda TNI Eko Dono Indarto, Ketua Kirab Obor Asian Games 2018 yang Jadi Gubernur AAU

KSAU mengingatkan para perwira untuk menjaga nama baik almamater. Sebab AAU yang telah mendidik, membantu menemukan bakat, mempertajam analisis, dan memperluas cara pandang. Menurutnya, peran almamater telah memperkuat fisik dan mental Taruna-Taruni dalam menghadapi tugas ke depan.

"Lengkapi diri kalian dengan soft skill, seperti penguasaan bahasa asing, kemampuan manajerial, dan berbagai hal lainnya. Keinginan untuk terus belajar, harus ada di dalam diri kalian," katanya.

Sebagai informasi, pada tahun ini, AAU meluluskan 108 sarjana bergelar Sarjana Sain Terapan Pertahanan (SST.Han) dari tiga program studi (Prodi). Prodi itu meliputi Aeronautika Pertahanan, Elektronika Pertahanan, dan Teknik Manajemen Industri Pertahanan.



Terpilih sebagai lulusan terbaik AAU adalah Sermatutar Jeremia Zophie Pramudya. Dia berhak menyandang penghargaan Adhi Makayasa, sekaligus peraih Adhi Sakti Elektronika.

Sementara peraih Adhi Sakti Aeronautika adalah Sermatutar Andini Dyah Anugrahita dan peraih Adhi Sakti Teknik Manajemen Industri, Sermatutar Ivan Rizki Apriharjadi.

Setelah menjalani Tupdik, Taruna-Taruni AAU akan dilantik dan disumpah oleh Presiden menjadi perwira dalam upacara Praspa TNI bersama-sama Taruna Akademi TNI dan Akpol di Istana Negara Jakarta pada 14 Juli mendatang.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2784 seconds (0.1#10.140)