PKS Ingin Wujudkan Indonesia Jadi Negara Maritim

Minggu, 26 Juni 2022 - 21:52 WIB
loading...
PKS Ingin Wujudkan Indonesia Jadi Negara Maritim
Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al Jufri bersama Wagub Jatim Emil Dardak dalam acara dalam acara Festival Laut yang diselenggarakan PKS di Pantai Kenjeran Surabaya, Minggu (26/6/2022). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ingin mengembalikan Indonesia menjadi negara maritim. Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al Jufri meminta seluruh jajaran di PKS untuk mewujudkan cita-cita Indonesia menjadi negeri maritim tersebut.

Menurut Salim, dirinya yakin kita semua sepakat bahwa negara ini punya syarat-syarat yang kuat untuk menjadi negara maju karena kekayaan yang Allah SWT berikan kepada bangsa ini luar biasa. "Yang di dalam bumi, di dalam lautannya, semua syarat untuk menjadi negara maju ini cukup lengkap, negara yang sepanjang tahun ada matahari dan ada air," kata Salim dalam acara Festival Laut yang diselenggarakan PKS di Pantai Kenjeran Surabaya, Jawa Timur, Minggu (26/6/2022).

Kehadiran mantan Menteri Sosial RI dalam acara itu disambut meriah para nelayan. Salim menjelaskan, Festival Laut dalam rangka memperingati Hari Laut Sedunia sebagai momen mengembalikan Indonesia yang berjaya sebagai negara maritim.

"Jadi bangsa kita adalah bangsa maritim dan bahari terbesar di dunia oleh karena itu kita berharap kepada seluruh anak bangsa dan PKS hari ini menunjukkan kita siap untuk menjaga laut kita bersih lewat kita sehat dan mengatakan kepada dunia bahwa bangsa kita akan terus memperhatikan lautan akan selalu bersih dan sehat," tuturnya.



Salim pun meminta seluruh jajaran di PKS untuk mewujudkan cita-cita Indonesia menjadi negeri maritim. "Saya selaku Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera menginstruksikan kepada seluruh kader Partai Keadilan Sejahtera baik yang di DPR RI provinsi, kabupaten kota, dan yang menjabat sekian banyak jabatan eksekutif gubernur bupati wali kota saya instruksikan kepada mereka semua untuk sama-sama berusaha mewujudkan cita-cita bangsa ini menjadi negeri maritim, negara bahari, dan mewujudkan cita-cita para nelayan dan para pendiri bangsa," pungkas Salim.

Dalam kesempatan itu, Salim juga membagikan bantuan kepada para nelayan berupa jaring nelayan, freezer, dan alat presto serta menggelar festival bakar 1.000 ikan. Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak berharap kedatangan Salim Segaf Al Jufri membawa semangat gotong royong dalam menyejahterakan kehidupan nelayan.

"Menghaturkan selamat datang kepada Ketua Majelis suara PKS Dr. Salim, nelayan adalah elemen yang menjadi perhatian pusat kita agar nelayan bisa sejahtera," kata Emil.

Emil menilai masyarakat nelayan bisa hidup sejahtera dengan budaya gotong royong. Dia menambahkan, menyejahterakan melayani menjadi tujuan semua komponen bangsa.

"Kalau kita mencermati bagaimana pesisir bisa membawa berkah anak-anak yang sangat bahagia berenang di depan kita lihat ada juga penjual UMKM yang tadi dengan penuh semangat menawarkan dagangannya. Semua punya cita-cita yang luhur ingin hidup sejahtera, ingin bisa bahagia bersama-sama," katanya.

Emil yakin, kalau sudah bicara mengenai tujuan itu tidak ada warna yang berbeda. "Semua ingin tujuannya semua ini tujuannya sama menjadi Indonesia yang dicita-citakan pendiri bangsa kita," sambung Emil.

Selain itu, dia juga berharap, peringatan Hari Laut Internasional menjadi momentum agar kehidupan lautan bisa lestari dan melimpah stok budidaya ikannya. "Kita berharap di Hari Laut Sedunia kita mendorong agar ekosistem laut kita bisa lestari."
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)