Golkar: KIB Siap Bersaing dengan Poros Mana Pun di Pilpres 2024

Sabtu, 25 Juni 2022 - 21:07 WIB
loading...
Golkar: KIB Siap Bersaing dengan Poros Mana Pun di Pilpres 2024
Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menegaskan telah siap untuk menyongsong Pilpres 2024, termasuk siapa pun poros yang akan menjadi kompetitornya kelak. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menegaskan telah siap untuk menyongsong Pilpres 2024 , termasuk siapa pun poros yang akan menjadi kompetitornya kelak. Hal ini dikatakan oleh Ketua DPP Partai Golkar, Lamhot Sinaga.

Diketahui, sejauh ini sudah tampak tiga poros koalisi. Di mana KIB bersama Partai Golkar, PAN, dan PPP. Lalu ada poros Gerindra dan PKB. Kemudian poros Partai Nasdem, PKS, dan Demokrat yang tengah menjalin komunikasi intens. Hanya PDIP yang belum memberikan arah koalisi.

"Paling siap. Bukan siap lagi, tapi paling siap," kata Lamhot Sinaga dalam keterangannya, Sabtu (25/6/2022).



Sementara yang lain kata Lamhot, belum terlihat keseriusan untuk membangun koalisi. Setidaknya bila dibandingkan dengan KIB.

"Kalau yang lain memang belum secara formal. Itu bedanya KIB dengan partai politik lainya. Mereka baru akan membangun, kalau kita kan sudah," ucap Lamhot.



Sebelumnya, PPP menginginkan agar calon presiden (capres) yang diusung KIB nantinya didukung oleh semua kader partai koalisi. PPP berharap capres dari KIB diumumkan tahun ini.

"Sehingga yang paling utama bukan memastikan siapa calonnya, tapi memastikan kader kita dari tingkat ranting sampai pusat semuanya siap untuk sami'na wa atho'na dengan keputusan di atas," kata Ketua DPP PPP Syarifah Amelia di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/6/2022).

"Harapan kita tidak lewat dari tahun ini, karena tahun ini juga momentumnya," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2100 seconds (0.1#10.140)