Moeldoko Ingatkan Perintah Jokowi Harus Jalan

Jum'at, 24 Juni 2022 - 11:16 WIB
loading...
Moeldoko Ingatkan Perintah Jokowi Harus Jalan
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko saat membuka rapat koordinasi Kantor Staf Presiden bersama Kementerian/Lembaga, di Batam, Kepulauan Riau, Jumat (24/6/2022). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengingatkan jajarannya untuk tidak pernah lelah melayani masyarakat. Ia menegaskan, apa yang menjadi perintah, keinginan, dan pernyataan Presiden Joko Widodo harus dipastikan berjalan di lapangan.

Moeldoko menyampaikan ini saat membuka rapat koordinasi Kantor Staf Presiden bersama Kementerian/Lembaga, di Batam, Kepulauan Riau, Jumat (24/6/2022).

"KSP ini hadir untuk melakukan debottlenecking. Apa yang jadi concern Presiden harus jalan. Jadi kalau anak KSP datang ke kementerian, itu perintah saya, perintah Moeldoko," kata Moeldoko dalam keterangannya dalam keterangan tertulisnya.



Sebagai informasi, Kantor Staf Presiden bersama kementerian/lembaga dan pemerintah daerah melakukan koordinasi untuk mengurai sumbatan isu-isu stratagis.

Di antaranya, soal percepatan sertifikasi tanah di wilayah pesisir dan pulau kecil, peningkatan daya saing UMKM ekspor, persoalan BBM subsidi untuk nelayan, persiapan Indonesia menjadi anggota FATF, pengamanan wilayah perbatasan di Selat Malaka dan Natuna, penanganan hoaks menjelang tahun politik, serta penanggulangan kemiskinan melalui jaminan sosial.

"Isu-isu ini harus kita selesaikan hari ini. Jangan bertele-tele," kata Moeldoko.

Baca juga: Sekolah Staf Presiden Sudah Dibuka, Cek Persyaratannya di Sini

Mantan Panglima TNI itu juga mengungkapkan alasan penyelenggaran rakor di Batam, yakni mendekatkan pemerintah pusat kepada penyelesaian isu-isu strategis yang bersifat lokal. "Dua isu lokal di Kepri yang perlu menjadi perhatian, yakni percepatan sertifikasi wilayah pesisir dan pulau kecil serta peningkatan daya saing UMKM. Ini harus kita angkat ke nasional," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1484 seconds (0.1#10.140)