Pilpres 2024, PDIP Tegas Tak Bakal Berkoalisi dengan PKS

Kamis, 23 Juni 2022 - 10:59 WIB
loading...
Pilpres 2024, PDIP Tegas Tak Bakal Berkoalisi dengan PKS
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa partainya tak akan bergabung jika ada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di dalam koalisi tersebut. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa partainya tak akan bergabung jika ada Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) di dalam koalisi tersebut. Hal itu ditegaskan Hasto menanggapi pertemuan Nasdem dan PKS pada Rabu (22/6/2022).

"Ya itu bagus sekali ada partai yang secara dini membangun koalisi antara Nasdem dengan PKS. PDI Perjuangan mengucapkan selamat atas koalisi Nasdem dan PKS tersebut," kata Hasto di sela Rakernas II PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2022).

Kendati demikian, Hasto menegaskan bahwa sikap PDIP adalah turun ke bawah bertemu rakyat di desa-desa dalam rangka menyerap aspirasi. Selain itu, PDIP juga berkomitmen untuk membantu pemerintah terlebih dahulu dalam memulihkan kondisi sebagai dampak pandemi Covid-19.



Saat disinggung mengenai kemungkinan PDI-Perjuangan bergabung dalam gerbong Nasdem dan PKS, Hasto justru memberikan pernyataan tegas. "Ya kalau dengan PKS tidak," katanya.

Baca juga: Pertemuan Pimpinan PKS dan Nasdem Hasilkan 3 Kesepakatan
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0980 seconds (0.1#10.140)