Pertemuan Pimpinan PKS dan Nasdem Hasilkan 3 Kesepakatan

Rabu, 22 Juni 2022 - 17:12 WIB
loading...
Pertemuan Pimpinan PKS dan Nasdem Hasilkan 3 Kesepakatan
Pertemuan Pimpinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Nasdem hari ini menghasilkan tiga poin kesepakatan. Foto/MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Pimpinan Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) dan Nasdem telah melakukan pertemuan di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2022). Pertemuan tersebut menghasilkan tiga poin kesepakatan.

Juru Bicara PKS Pipin Sopian menjelaskan pertemuan itu berlangsung hangat dan penuh rasa persaudaraan. Adapun kesepakatan yang pertama adalah membangun kesadaran masyarakat untuk tetap mengungkapkan harkat martabat diri sebagai warga negara dalam nilai-nilai Pancasila di atas kepentingan kelompok dan golongan.

Kedua, menjadikan Pemilu serentak 2024 sebagai instrumen demokrasi yang penuh semangat toleransi dan persatuan bangsa. “Ketiga, menyepakati persiapan kerja sama Pilpres 2024,” kata Pipin Sopian dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: Setelah PKS, Nasdem Sebut Ada Parpol Lain yang Akan Datang



Presiden PKS Ahmad Syaikhu turut mengucapkan terima kasih kepada jajaran Partai Nasdem yang telah menerima kedatangan jajarannya dengan baik. Termasuk, dalam pembahasan terkait agenda-agenda besar yang akan dicanangkan menjelang Pemilu 2024.

Syaikhu mengatakan, pertemuan itu banyak memunculkan ide dan gagasan yang dia anggap memiliki banyak persamaan. "Untuk titik-titik persamaan yang semakin banyak, Insya Allah menjadikan kami di PKS dan Nasdem Insya Allah akan banyak titik temu menuju agenda-agenda besar yang tentu perlu dipersiapkan," ujar Syaikhu usai pertemuan di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2022).

Lebih lanjut, Syaikhu menuturkan, pertemuan itu tidak akan menjadi yang pertama dan terakhir. Namun, akan berlangsung lebih teknis dan serius terkait agenda Pemilu 2024.

"Tentu saya ini menjadi satu hal bukan hari ini saja kami bersilaturahmi, tapi Insya Allah akan kita tindaklanjuti dalam tataran di tingkat elite politik dalam kaitan lebih teknis," paparnya.

"Insya Allah mudah-mudahan dari langkah baik ini dengan niat yang baik ini untuk memperbaiki negeri kita, mudah-mudahan Allah memberikan jalan untuk memudahkan kebersamaan, kolaborasi membangun negeri lebih baik," sambungnya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan, kunjungan PKS ke Nasdem Tower merupakan bagian dari silaturahmi yang sudah dijalin sejak lama. Terlebih, sebagai bentuk upaya menyongsong masing-masing partai menjadi lebih baik.

"Hari ini DPP Partai Nasdem kedatangan kawan-kawan teman-teman para sahabat dari DPP PKS yang memang dimaksudkan untuk kunjungan partisi silaturahmi yang sudah baik selama ini untuk jauh diupayakan lebih baik lagi ke depan," ujar Surya Paloh.
(rca)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1030 seconds (10.177#12.26)