Wapres Tegaskan Khilafatul Muslimin Menyimpang: Harus Disetop

Rabu, 22 Juni 2022 - 14:24 WIB
loading...
Wapres Tegaskan Khilafatul Muslimin Menyimpang: Harus Disetop
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menegaskan bahwa kelompok Khilafatul Muslimin menyimpang karena menyebarkan ideologi khilafah. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menegaskan bahwa kelompok Khilafatul Muslimin menyimpang karena menyebarkan ideologi khilafah. Dia pun menegaskan, Indonesia merupakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kesepakatan nasionalnya berpegang kepada Pancasila sudah final.

“Ya saya kira sudah jelas, responsnya dia itu menyimpang ya,” tegas Wapres di sela meresmikan Kampus Pusiba di Jalan Kiyai H. Noer Ali (Al-Makmur) Nomor 1 Ujung Harapan Bahagia, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (22/6/2022).

Maka itu, kata Wapres, jika ada yang menyebarkan ideologi khilafah maka menyalahi kesepakatan. “Jadi kalau ada yang khilafah itu berarti kan menyalahi kesepakatan, menyalahi kesepakatan nasional kita dan sudah menjadi landasan stuktural bangsa kita,” tegasnya.





Wapres pun meminta agar kelompok Khilafatul Muslimin yang menyebarkan ideologi khilafah harus segera dihentikan. “Oleh karena itu ya terpaksa dihentikan. Dan dilakukan juga kalau kegiatannya disetop, itu mereka yang (menyebarkan ideologi khilafah) direhabilitasi,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)