Saat Anies Baswedan Mengenang Jasa Bidan

Rabu, 24 Juni 2020 - 21:55 WIB
loading...
Saat Anies Baswedan Mengenang Jasa Bidan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bertepatan dengan Hari Bidan Nasional yang diperingati 24 Juni, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun Instagram-nya mengenang jasa bidan yang telah menolong proses persalinan ibundanya. Anies pun menyemangati para bidan.

"Ibunda dulu melahirkan saya di rumah kakek, dibantu bidan. Namanya Bidan Eni, sangat dekat dengan keluarga kami. Sampai saya SMP kita selalu berkunjung ke rumah bidan itu bila pulang kampung ke Kuningan," demikian dikutip dari akun Instagram @aniesbaswedan, Rabu (24/6/2020) malam.

Anies menambahkan, jasa bidan dikenang sepanjang hayat. Mereka menjadi saksi atas kekuatan Yang Maha Kuasa. Persalinan adalah peristiwa kemanusiaan, tangan merekalah yang pertama menyentuh bayi yang baru lahir.⁣

Menurut pria kelahiran Kuningan, 7 Mei 1969 ini, menjadi bidan merupakan profesi yang tak mudah, terutama di masa menantang seperti saat ini. Risiko yang sangat besar di setiap persalinan, bidan menjalani tugas mulia menjaga ibu dan bayinya.⁣ ( ).

"Terima kasih kepada para bidan yang telah mengabdi untuk kemanusiaan dengan proses yg begitu menantang. Ibu-ibu bidan InsyaAllah memiliki sumur pahala yang tak pernah kering aliran pahalanya.⁣

Jaga stamina, jaga semangat. Kami InsyaAllah akan terus mendukung bidan untuk menjalankan tugas dan kembali ke keluarga dengan selamat.⁣

Selamat Hari Bidan Nasional!⁣". ( ).

Satu jam berlalu, postingan Anies disukai 5.965 pemilik akun Instagram. Postingan itu juga langsung dikomentari pemilik akun Instagram, termasuk mereka yang juga mengaku berprofesi bidan.

Misal, @eka_buffon yang berkomentar,"MasyaAllah tabarakallah bapak inget sama bidan."

Kemudian, @tursinaroeslan yang berkomentar,"MasyaAllah sampai sekarang msh ingat nama bidannya....dan msh ttp menjalin hubùngan silaturahim....aku bangga punya gubernur seperti bapak Anies....jaga kesehatan pak..."

Ada juga @sundarikiki_ms yang berkomentar,"Saya bangga menjadi Bidan, semangat bidan indonesia.. trima kasih pak Anis."
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2398 seconds (0.1#10.140)