PKB: Koalisi Semut Merah Tetap Berjalan

Senin, 20 Juni 2022 - 14:06 WIB
loading...
PKB: Koalisi Semut Merah Tetap Berjalan
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menyatakan Koalisi Semut Merah bersama PKS masih tetap jalan. FOTO/MPI/RIANA RIZKIA
A A A
JAKARTA - Koalisi Semut Merah yang digagas Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) dan Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) disebut masih tetap berjalan meski PKB telah menyepakati kerja sama dengan Partai Gerindra untuk Pemilu 2024.

"Iya kan (Koalisi) Semut Merah masih jalan, itu juga masih jalan, nggak ada berhentinya," kata Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/6/2022).

Gus Jazil mengungkap, PKS juga tidak keberatan dengan kerja sama yang dilakukan PKB dan Gerindra, meskipun PKS sudah lebih dulu melakukan komunikasi. Bahkan, sebelum melakukan pertemuan dengan Gerindra pada Sabtu (18/6/2022) malam, PKB telah mengomunikasikan hal tersebut ke PKS.

Baca juga: Politikus PKB Unggah Poster Koalisi Semut Merah Usung Cak Imin-Anies Baswedan

"Ya Semut Merah ini jalan terus, kami komunikasi intensif, kami komunikasikan bahwa berita terkait dengan kesepakatan dengan Gerindra, kerja sama, itu juga mereka tahu, mereka saling memahami kok," katanya.

Gus Jazil menyebut PKS juga memahami bahwa selama janur kuning belum melengkung, segala kemungkinan masih dapat terjadi. "Kan PKS sendiri yang bilang nanti nunggu janur kuning, ya sama janur kuningnya belum ada, PKS juga tahu kok Gerindra dengan PKB belum ada janur kuning melengkung," katanya.

Baca juga: Demokrat Mulai Jajaki Koalisi Semut Merah
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1758 seconds (0.1#10.140)