Pilpres 2024, PKB Tunggu Peresmian Duet Prabowo-Cak Imin

Senin, 20 Juni 2022 - 12:27 WIB
loading...
Pilpres 2024, PKB Tunggu Peresmian Duet Prabowo-Cak Imin
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersalaman dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar usai pertemuan di Kertanegara Nomor 4, Kabayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu (18/6/2022) malam lalu. FOTO/MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) masih menunggu kelanjutan dari pertemuan Muhaimin Iskandar dan Prabowo Subianto di Kertanegara Nomor 4, Kabayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu (18/6/2022) malam lalu. Saat ini tinggal menunggu peresmian kesepakatan antara PKB dan Partai Gerindra.

"Sebenarnya ini hanya nunggu janur melengkung. Kita resmikan siapa Presiden dan Wakil Presiden. Misalkan Mas Bowo (Prabowo) dengan Gus Muhaimin, jalan kita. Sambil kita mencari teman," kata Waketum DPP PKB Jazilul Fawaid, Senin (20/6/2022).

Menurutnya, PKB akan terus melakukan penjajakan dengan mitra partai politik lainnya agar bisa mencapai Presidential Threshold 20%.

Baca juga: Sepakat Kerja Sama, Cak Imin ke Prabowo: Demi Kebangkitan Indonesia Raya

"PKB selalu mengajak siapa yang biasa, siapa yang bisa. Karena PKB tahu diri hanya bisa 10% suara," katanya.

Untuk diketahui, Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar bertemu dalam jamuan makan malam dan berbincang di kediaman Prabowo di Kertanegara Nomor 4 Kebayoran Baru, Jaksel, Sabtu (18/6/2022) malam.

Dalam momen tersebut Prabowo dan Cak Imin tampak saling bersalaman dan tersenyum untuk semakin mengukuhkan kerja sama antara kedua partai politik yang memiliki filosofi partai religius dan nasionalis kebangsaan.

Baca juga: Prabowo-Cak Imin Bertemu, PKS: Jika Memang PKB dan Gerindra Berjodoh Ya Alhamdulillah
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2149 seconds (0.1#10.140)