Menakar Peluang Andika Perkasa Melaju di Pilpres 2024

Minggu, 19 Juni 2022 - 06:30 WIB
loading...
A A A
Namun, kata Ujang, Andika saat ini masih aktif menjadi Panglima TNI. Sehingga, menurutnya, sebaiknya jangan menarik-narik Andika Perkasa masuk ke politik. Ujang berpendapat bahwa bisa saja jabatan Panglima TNI yang menjadi faktor Andika Perkasa masuk bursa capres saat ini.

“Namun ketika pensiun nanti di akhir tahun ini, ketika tak punya jabatan, seiring dengan itu, maka kekuatan politiknya akan melemah. Sedangkan jalan pencapresan masih panjang. Jika tak punya jabatan, maka akan sulit untuk bisa punya bargaining dan sulit untuk bisa bersaing,” kata Ujang.

Ujang memberikan contoh Gatot Nurmantyo yang santer disebut-sebut sebagai capres terkuat dan mendapat banyak dukungan ketika masih menjabat Panglima TNI. “Namun ketika sudah tak menjabat lagi, maka posisinya pun melemah, dan Pilpres 2019 lalu tanpa Gatot,” pungkasnya.

Pendapat berbeda dikatakan oleh Pengamat Politik dan Direktur IndoStrategi Research and Consulting Arif Nurul Imam. “Jenderal Andika Perkasa merupakan salah satu tokoh potensial yang bisa ikut dalam laga Pilpres 2024. Setidaknya potensi maju sebagai cawapres. Selain itu, potensi lainnya Jenderal Andika juga dilirik parpol seperti Nasdem,” kata Arif.
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2700 seconds (0.1#10.140)