BNPT akan Rehabilitasi Siswa 30 Sekolah Terafiliasi Khilafatul Muslimin

Kamis, 16 Juni 2022 - 15:24 WIB
loading...
BNPT akan Rehabilitasi Siswa 30 Sekolah Terafiliasi Khilafatul Muslimin
BNPT menyatakan bakal melakukan rehabilitasi terhadap siswa dari 30 siswa yang diduga terafiliasi dengan organisasi Khilafatul Muslimin. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyatakan bakal melakukan rehabilitasi terhadap siswa dari 30 siswa yang diduga terafiliasi dengan organisasi Khilafatul Muslimin.

BNPT akan menggandeng pihak Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) dalam proses rehabilitasi para siswa tersebut. "Iya otomatis dong (melakukan penyuluhan). Tidak bisa dibiarkan. Mereka harus direhabilitasi, ideologinya khilafah dan takfiri semenjak di sekolah," kata Direktur Pencegahan BNPT Brigjen Pol Ahmad Nurwakhid, Kamis (16/6/2022).



Meski begitu, Ahmad belum dapat memastikan waktu pelaksanaan penyuluhan tersebut. Menurut dia, saat ini masih fokus dalam tahap penyidikan oleh kepolisian setempat, salah satunya Polda Metro Jaya. "Karena masih dalam proses penyidikan di penyidik, makanya kita tindak lanjuti nanti," ujar Ahmad.



Namun, Nurwakhid menyebut BNPT akan berkoodinasi dengan Kemendikbudristek terkait hampir 30 sekolah terafiliasi dengan Khilafatul Muslimin. Selain Kemendikbudristek, BNPT juga merangkul stakeholders terkait dan pemerintah daerah (pemda) setempat.

"BNPT akan mengoordinasikan. BNPT kan lembaga kementerian di bawah presiden, di bawah pemerintah yang bertugas mengimplementasikan dan mengoordinasikan, serta bekerja sama dengan stakeholders terkait lainnya," tuturnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1965 seconds (0.1#10.140)