Polri Segera Cek 30 Sekolah Diduga Terafiliasi Khilafatul Muslimin

Rabu, 15 Juni 2022 - 18:49 WIB
loading...
Polri Segera Cek 30 Sekolah Diduga Terafiliasi Khilafatul Muslimin
Polri akan mengecek 30 sekolah yang diduga terafiliasi organisasi Khilafatul Muslimin. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Polri akan mengecek 30 sekolah yang diduga terafiliasi organisasi Khilafatul Muslimin (KM). Puluhan sekolah itu diduga dijadikan sarana untuk menyebarkan paham atau doktrin-doktrin yang bertentangan dengan Pancasila.

"Sebagai sarana untuk menyebar doktrin kekhilafahan," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada awak media, Rabu (15/6/2022).

Ramadhan mengaku belum mengetahui dimana saja lokasi 30 sekolah tersebut. Ia menyebut belum mendapatkan informasi dari Polda Metro Jaya.





"Kita sudah dengar itu ada 30 sekolah, nanti kita tanyakan atau bisa dicek beberapa sekolah yang di bawah KM yang dikatakan," ujar Ramadhan.

Sebelummya, polisi mengungkap ada sebanyak 30 sekolah yang terafiliasi organisasi masyarakat Khilafatul Muslimin. Organisasi tersebut diduga telah menyebarkan paham khilafah sebagai pengganti ideologi negara Indonesia yang telah ditetapkan ideologi Pancasila.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, data sebanyak 30 sekolah yang terafiliasi dengan organisasi Khilafatul Muslimin tersebut diungkap bersamaan dengan ditangkapnya menteri pendidikan dalam organisasi Khilafatul Muslimin tersebut.

“Ada 30 sekolah terafiliasi Khilafatul Muslimin dan penanggung jawabnya AS,” kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Senin (13/6/2022).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1625 seconds (0.1#10.140)