Iluni UI Salurkan Donasi APD kepada Klinik Satelit UI Makara

Rabu, 24 Juni 2020 - 14:30 WIB
loading...
Iluni UI Salurkan Donasi APD kepada Klinik Satelit UI Makara
Sekjen Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) Bachtiar Firdaus menyerahkan donasi 5.247 APD dari MUFG Bank kepada Kepala Klinik Satelit UI Makara Dr. dr. Dhanasari Vidiawati Sanyoto. Foto/ILUNI UI
A A A
JAKARTA - MUFG Bank memberikan donasi sebanyak 5.247 buah alat pelindung diri (APD) kepada Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) senilai total Rp75 juta. ILUNI UI menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Klinik Satelit UI Makara, Selasa (23/6/2020).

Paket donasi tersebut di antaranya 4.000 masker, 100 masker N95, 60 face shield, dan 114 surgical gown. Sekretaris Jenderal ILUNI UI Bachtiar Firdaus dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada MUFG Bank atas kepercayaan yang diberikan. Ia pun menyatakan bantuan tersebut merupakan wujud komitmen ILUNI UI untuk membantu UI melakukan pencegahan Covid-19 di lingkungan kampus.

"Bantuan ini merupakan realisasi dari donasi yang MUFG sampaikan kepada ILUNI UI. Semoga membantu para tenaga medis di UI dalam pencegahan Covid-19," tutur Bachtiar, dalam siaran pers yang diterima SINDOnews.

Ia pun berharap kerja sama ILUNI UI dan Klinik Satelit UI Makara terus berlanjut. Bachtiar juga menyebutkan bahwa hingga Juni ini ILUNI UI Tanggap Covid-19 berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp5,8 miliar. Donasi tersebut disalurkan untuk berbagai program di antaranya donasi APD, logistik untuk tenaga medis, logistik untuk Mahasiswa Asrama UI dan masyarakat, hand sanitizer dan disinfektan untuk masyarakat, bilik disinfektan cepat sinar UV, dan wastafel portabel. ( ).

Kepala Klinik Satelit UI Makara Dhanasari Vidiawati Sanyoto memberikan apresiasi dan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan. "Merupakan suatu kehormatan karena ILUNI UI selalu mengingat Klinik Satelit UI Makara sebagai fasilitas kesehatan untuk warga UI,"ujarnya.

Dia menuturkan pentingnya kebutuhan APD sebagai suatu syarat perlindungan bagi pasien dan petugas kesehatan. Klinik Satelit UI Makara juga berencana menambah waktu pelayanan dari dua kali seminggu menjadi setiap hari di bulan Juli.

Sementara itu, Managing Director dan Head of HR & Banking Operation for Indonesia Dadi Arief Darmawan mengatakan, kerja sama dengan ILUNI UI ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan atas upaya dalam membantu penanganan pandemi Covid-19. "Salah satu visi kami adalah giving back to the society. Kami ingin membantu mereka yang berjuang untuk mengatasi pandemi Covid-19 di bawah payung inisiatif MUFG give back sebagai wujud realisasi visi kami," ujar Dadi.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2196 seconds (0.1#10.140)