Silaturahmi Kebangsaan, Moeldoko Digelari Bapak Perawat dan Pengawal Pluralisme

Senin, 13 Juni 2022 - 23:03 WIB
loading...
Silaturahmi Kebangsaan, Moeldoko Digelari Bapak Perawat dan Pengawal Pluralisme
Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko, diberi gelar Bapak Pengawal dan Perawat Pluralisme, saat Moeldoko menghadiri acara Halalbihalal Kebangsaan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko , diberi gelar Bapak Pengawal dan Perawat Pluralisme. Gelar tersebut disematkan saat Moeldok o menghadiri Halalbihalal Kebangsaan dan Peringatan Hari Lahir Pancasila.

Baca juga: Tabularasa Pancasila

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Gerakan Perjuangan Masyarakat Pluralisme (GPMP) di Taman Lapangan Banteng, Jakarta, Senin (13/6/2022).

Baca juga: Pancasila Bukan Bidah

Ketua DPP GPMP Andreas Rehiary menegaskan, pihaknya mempunyai dasar yang sangat kuat memilih Moeldoko menjadi Bapak Perawat dan Pengawal Pluralisme di masa sekarang. Hal ini karena, perhatian dan kepedulian Moeldoko terhadap berbagai kelompok.

"Kalau hari ini kami mengundang beliau dan menjadikan tokoh yang bersama-sama dengan kita untuk menjaga nilai-nilai pluralisme karena kami punya alasan," ujar Andreas.

Ia pun menekankan, kegiatan dan penyematan tersebut bukan persoalan politik. Tapi, lanjutnya, ini tentang bagaimana pertanggungjawaban terhadap bangsa ini.

"Semoga kita bersama beliau akan menjadi pribadi-pribadi anak bangsa yang akan menjaga, merawat dan mempertahankan Pancasila dan nilai-nilai pluralisme," tandasnya.

Sementara itu, Moeldoko dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada peserta yang memiliki kepedulian dan komitmen kuat untuk menjaga bangsa dan negara ini. Ia pun berpesan jangan pernah lelah untuk merawat, menjaga dan memelihara kebangsaan.

"Kita paham di tengah-tengah lingkungan global seperti saat ini dan dinamika perpolitikan nasional, Pancasila ini ideologi kita sebagai sebuah ideologi yang terbuka sedang menghadapi berbagai tantangan. Tetapi kita tidak boleh gentar," jelas Moeldoko.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2240 seconds (10.101#12.26)