Masinton Pasaribu Ajak Elemen Masyarakat Turun ke Jalan Tolak Tiga Periode

Minggu, 12 Juni 2022 - 18:06 WIB
loading...
Masinton Pasaribu Ajak Elemen Masyarakat Turun ke Jalan Tolak Tiga Periode
Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Masinton Pasaribu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menolak wacana tiga periode Presiden. Foto/SINDOphoto
A A A
SINGAPURA - Politikus PDIP, Masinton Pasaribu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menolak wacana tiga periode Presiden. Menurutnya, peraturan presiden dua periode merupakan buah dari perjuangan reformasi dan demokrasi yang puncaknya terjadi pada 1997-1998.

Masinton menyebutkan perjuangan tersebut merupakan koreksi dari kepemimpinan presiden sebelumnya. Dua periode tersebut sebagai upaya untuk menghindari kekuasaan yang semena-mena.

"Itulah konsensus dasar dalam demokrasi, kalau kemudian datang tiga periode itu ide yang mengangkangi demokrasi," ujar Masinton saat menghadiri diskusi Bangkit dari Kubur Jokowi Tiga Periode yang diselenggarakan Total Politik, Minggu (12/6/2022).

Untuk itu, jika wacana tersebut terus berjalan dan terealisasi maka Masinton mengajak elemen masyarakat untuk menolak secara tegas.

"Maka kita harus lawan, ide tiga periode ini harus kita lawan kawan-kawan mahasiswa, anak-anak muda, keluar ke jalan, tinggalkan buku tinggalkan tas turun ke jalan," papaernya.

"Anak-anak muda yang di dalam gang tinggalkan sejenak turun ke jalan, kaum profesional yang hilir mudik di jalan turun hentikan kendaraan sejenak dan bunyikan klakson dan tolak kekuasaan absolute tiga periode," sambungnya.

Anggota DPR Fraksi XI tersebut menambahkan jika tiga periode terealisasi maka akan terbuka kemungkinan untuk meminta nambah lagi periodenya. Baca juga: Masinton Tegaskan Capres PDIP Bukan Ditentukan Projo

"Kalau sekarang minta tiga periode apa ada jaminan nanti gak akan minta empat periode," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)