Polisi Akan Kawal Iring-iringan Jenazah Eril hingga Bandung

Minggu, 12 Juni 2022 - 15:44 WIB
loading...
Polisi Akan Kawal Iring-iringan Jenazah Eril hingga Bandung
Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), putra sulung dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil diperkirakan tiba di Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Minggu (12/6/2022) sore. Foto/Istimewa
A A A
TANGERANG - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) , putra sulung dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil diperkirakan tiba di Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Minggu (12/6/2022) sore. Setibanya di lokasi, akan langsung dilakukan pendataan dan serah terima dari Angkasa Pura ke pihak keluarga.

Berdasarkan informasi yang dihimpun MNC Media, lamanya pendataan hingga serah terima akan memakan waktu 30 sampai dengan 40 menit.



Selepas proses administrasi rampung, jenazah akan langsung diberangkatkan menuju Gedung Pakuan, Bandung Jawa Barat. Personel kepolisian dari Polres Bandara Soekarno-Hatta akan mengawal dan mengamankan jenazah.

Mereka turut mengantarkan jenazah beserta rombongan Ridwan Kamil hingga ke Gerbang Tol (GT) Jakarta-Cikampek. Masih berdasarkan informasi, sesampainya di GT, Dirlantas Polda Jabar yang akan mengambil alih tugas sampai ke tempat tujuan.

Kendati demikian, belum diketahui pasti rute mana saja yang akan diambil iring-iringan jenazah untuk tiba di Bandung. Pasalnya, pihak kekuarga Ridwan Kamil tidak memperkenankan awak media untuk ikut dalam konvoi.

Adapun alasannya adalah kenyamanan pihak keluarga yang masih dalam suasana berduka dan privasi.

Sekadar informasi, setelah 13 hari pencarian, jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss akhirnya ditemukan. Penemuan jenazah Eril dipastikan setelah pihak Kepolisian Bern melakukan tes DNA terhadap jenazah Eril yang ditemukan pada Rabu (8/9/2022) pagi waktu Swiss. Baca juga: Begini Proses Kedatangan Jenazah Eril di Bandara Soetta hingga Dibawa ke Bandung

Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad menyebut, penemuan bermula dari informasi kepolisian Bern bahwa ada penemuan jasad diduga Eril. Penemuan pada pukul 06.50 pagi waktu Swiss atau 11.50 WIB.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0915 seconds (0.1#10.140)