Polisi Antisipasi Kepadatan Massa saat Pemulangan Jenazah Eril

Sabtu, 11 Juni 2022 - 09:28 WIB
loading...
Polisi Antisipasi Kepadatan Massa saat Pemulangan Jenazah Eril
Kepolisian menyiapkan antisipasi kepadatan terkait prosesi pemulangan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril anak dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto/Instagram Eril
A A A
JAKARTA - Kepolisian menyiapkan antisipasi kepadatan terkait prosesi pemulangan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril anak dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil . Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli mengatakan, Polda Jawa Barat bersama Polrestabes Bandung telah menyiapkan personel untuk melancarkan proses tersebut.

"Itu yang dari Bandung. Polda Jabar itu yang nanti akan pasti menurunkan tim Polresnya," kata Gatot kepada awak media, Sabtu (11/6/2022).

Selain itu, kata Gatot, kepolisian juga melakukan pengawalan mulai dari pemulangan Eril di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) hingga rumah duka. "Tentunya Polri nanti tetap akan memberikan back up berupa pengawalan dari mulai bandara sampai ke rumah duka," ujar Gatot.





Kemudian, Gatot menyatakan, pihaknya juga akan melakukan pengamanan di proses pemakaman jenazah dari anak Ridwan Kamil tersebut. "Juga nanti ke tempat pemakaman itu juga teman-teman dari Polda Jabar pasti akan menurunkan petugasnya untuk membantu proses itu nanti," ucap Gatot.

Diketahui sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersyukur karena jenazah anaknya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hanyut di Sungai Aare, Bern, Swiss, berhasil ditemukan. Dirinya mengaku merasa tenang sekarang.

"Alhamdulillah Ya Allah SWT, Engkau telah mengabulkan permohonan doa kami," tulis Kang Emil, sapaan akrabnya di akun Instagramnya @ridwankamil, Kamis (9/6/2022).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)