Ahmad Supardi Terpilih Jadi Korpus BEM Nusantara

Jum'at, 10 Juni 2022 - 02:32 WIB
loading...
Ahmad Supardi Terpilih Jadi Korpus BEM Nusantara
Ahmad Supardi terpilih menjadi Koordinator Pusat (Korpus) BEM Nusantara 2022-2023 secara musyawarah dan mufakat dalam Temu Nasional XIII di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Ahmad Supardi terpilih menjadi Koordinator Pusat (Korpus) BEM Nusantara 2022-2023 secara musyawarah dan mufakat dalam Temu Nasional XIII di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Dia pun mengungkapkan lima poin penting yang menjadi cita-cita BEM Nusantara.

Salah satunya, akan selalu berpegang teguh terhadap Pancasila dan UUD 1945. Kemudian, akan terus mengawal jalannya pemerintahan dengan menasionalkan isu lokal dan melokalkan isu nasional.

Selain itu, senantiasa mengupayakan kesolidan dan kesatuan BEM Nusantara. “Kami juga akan membuka ruang sinergitas dengan civil society, corporation and goverment dalam rangka bergerak maju membangun Indonesia Jaya,” ujar Ahmad Supardi atau Ardy di UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta, Kamis (9/6/2022).





Presiden Mahasiswa STMIK Jayakarta ini mengatakan, BEM Nusantara akan terus menjaga keutuhan NKRI dari serangan paham radikalisme, intolerasi, dan paham lainnya yang merusak kesatuan dan persatuan. “Insya Allah kami akan terus menjaga keutuhan NKRI ini. Kami akan mendorong persatuan dan kesatuan bangsa. Saya yakin dan percaya bahwa kelak kita akan menjadi pemimpin di masa datang. Jangan pernah kita tanam apa pun, selain cinta dan perjuangan,” pungkasnya.

Sebelumnya, BEM Nusantara memiliki beberapa calon kandidat Koordinator Pusat antara lain, Syaidurrahman Al Huzaifi dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Jimmy Saputra dari Universitas Lancang Kuning Riau, dan Reja Anggara dari UIN Raden Fatah Palembang Sumsel.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2754 seconds (0.1#10.140)