Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil Ditemukan Penjaga Pintu Air

Kamis, 09 Juni 2022 - 21:58 WIB
loading...
Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil Ditemukan Penjaga Pintu Air
Polisi menyatakan bahwa jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, anak dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, ditemukan oleh penjaga pintu air. Eril terseret arus Sungai Aare pada 26 Mei 2022. Foto/IG
A A A
JAKARTA - Polisi menyatakan bahwa jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, anak dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil , ditemukan oleh penjaga pintu air. Eril terseret arus Sungai Aare, Swiss, pada 26 Mei 2022.

"Dari hasil komunikasi dengan Kepolisian setempat bahwa jenazah Eril ditemukan oleh kepolisan pengaja pintu air," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (9/6/2022).

Menurut Dedi, langkah selanjutnya otoritas Kepolisian Swiss akan menyerahkan jasad jenazah Eril kepada pihak keluarga melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI). "Selanjutnya akan ada penyerahan di KBRI oleh kepolisian setempat kepada pihak keluarga," ujar Dedi.

Baca juga: Jenazah Eril Ditemukan, Ridwan Kamil: Allahu Akbar!

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersyukur karena jenazah anaknya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hanyut di Sungai Aare, Bern, Swiss, berhasil ditemukan. Dirinya mengaku merasa tenang sekarang.

"Alhamdulillah Ya Allah SWT, Engkau telah mengabulkan permohonan doa kami," tulis Kang Emil, sapaan akrabnya di akun Instagramnya @ridwankamil, Kamis (9/6/2022).

Jenazah Eril, jelas Kang Emil dalam unggahannya, diperkirakan tiba di Tanah Air pada Minggu (12/6/2022). Satu hari setelah tiba, Senin (13/6/2022), Eril akan dimakamkan.



"Jenazah Eril insyaallah akan kembali ke tanah air di hari Minggu dan dimakamkan di hari Senin," tulis dia.

Lewat unggahan di medsos, Kang Emil juga menghaturkan terima kasih kepada KBRI dan pemerintahan setempat. "Terima kasih kepada KBRI Swiss, dan Kepolisian/pemerintah Kota Bern atas kerja kerasnya," tulis dia.

"Jazakallah kepada semua pihak yang turut membantu dalam pencarian dan kepada yang ikhlas mendoakan Eril . Semoga Allah SWT membalas berlipat kebaikan dan keikhlasan anda semua,"
(zik)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2052 seconds (11.210#12.26)